Jumat, 19 April 2024
Sekolah Dasar

VAKSINASI MASSAL SINOVAC DOSIS 1 BERSAMA DR. KH. HILMY MUHAMMAD, MA

VAKSINASI MASSAL SINOVAC DOSIS 1 BERSAMA DR. KH. HILMY MUHAMMAD, MA

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan meningkatkan imunitas tubuh, MI Sananul Ula menyelenggarakan vaksinasi massal Sinovac dosis 1. Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 12 September 2021 pukul 08.00-13.00 yang bertempat di gedung selatan MI Sananul Ula. Turut hadir juga DR. KH Hilmy Muhammad, MA dan Ketua MWCNU Kapanewon Piyungan pada acara tersebut. Acara tersebut bekerja sama dengan UPZIS NU Piyungan, Puskesmas Piyungan, dan LKNU DIY yang menyediakan kuota 500 dosis vaksin Sinovac.

Acara vaksinasi massal dimulai dengan pendaftaran yang dimulai pada hari Selasa, 7 September pukul 08.00 dengan beberapa syarat dan ketentuan. Syarat dan ketentuan tersebut meliputi minimal usia 12 tahun dan mendaftar menggunakan link yang sudah disebar di media sosial MI Sananul Ula. Masyarakat di sekitar sangat berantusias dengan adanya vaksinasi massal tersebut, terbukti kuota 500 yang disediakan habis hanya beberapa jam dari waktu pendaftaran.

Acara dibuka oleh Bpk Ridwan, SE pukul 08.00 dan dilanjutkan kegiaan vaksinasi massal. Dalam mendukung kegiatan ini, para guru dan karyawan MI ikut serta dalam menyukseskan kegiatan ini. Ketua tim LKNU DIY juga mengapresiasi proses kegiatan vaksinasi ini, karena prosesnya yang cukup rapi dan input data yang sudah menggunakan laptop dan printer sehingga prosesnya menjadi mudah dan cepat. Ridwan, SE selaku kepala madrasah MI Sananul Ula mengatakan kegiatan vaksinasi massal ini sangat penting bagi keluarga MI Sananul Ula dan masyarakat sekitar sebagai upaya ikhtiar sehat di masa pandemi Covid-19 ini. Acara vaksinasi dosis ke-2 akan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2021.