Kamis, 18 April 2024
Sekolah Dasar

BERSAMA MELAWAN COVID-19

BERSAMA MELAWAN COVID-19

Bantul 31, Juli 2021. Permasaahan pandemi Virus Covid-19 tak juga menemui titik terang. Segala upaya pencegahan sudah dijalankan dari berbagai elemen masyarakat. Hal ini menyebabkan keluarnya SE Menag No.20 Tahun 2021 tentang gerakan 5 M, himbauan mengikuti vaksin, dan himbauan untuk isolasi mandiri bagi yang bergejala Covid-19. MI Sananul Ula sebagai lembaga yang berada di dalamnya turut serta mendukung dan mengupayakan himbauan yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama.

Ridwan, SE selaku kepala MI Sananul Ula mengihmbau kepada semua warga sekolah untuk mendukung adanya Surat Edaran yang dikeluarkan Kementerian Agama dengan mensosialisasikan Surat Edaran dengan massif dan bersungguh-sungguh dan mengajak bersama-sama melaksanakan gerakan 5M. Ridwan, SE mengatakan, himbauan dan ajakan bisa dilakukan dengan memakai poster-poster atau video tentang perilaku hidup sehat di masa kini (gerakan 5M) yang disebarkan melalui media sosial milik madrasah dan guru dan tenaga kependidikan MI Sananul Ula.

Harapannya dengan adanya himbauan tersebut menjadikan masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksin, sehingga kasus Covid 19 khususnya di area Piyungan dapat menurun.