Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

Buka Puasa Bersama 1 Ramadhan di Masjid Kampus UNIMED

Buka Puasa Bersama 1 Ramadhan di Masjid Kampus UNIMED

Badan Kenaziran Masjid Baiturrahman Kampus Unimed sudah merancang berbagai kegiatan keagamaan guna meramaikan syiar Islam selama bulan suci ramadhan 1444 H. Diantaranya akan dilakukan kegiatan buka puasa bersama selama ramadhan, yang penyedia makanannya akan disediakan oleh masing-masing fakultas secara bergiliran. Kemudian setiap malam ramadhan akan digelar sholat tarawih bersama yang imamnya sebagian besar para dosen-dosen di Unimed, sebelum sholat tarawih dilaksanakan akan di isi ceramah ramahan sebagai tambahan bekal pemahaman agama bagi para jamaah yang hadir ikut sholat tarawih di masjid kampus. Selanjutnya pada siang hari setelah sholat zuhur juga akan di isi ceramah ramadhan yang disampaikan para ustadz terbaik yang telah ditentukan oleh BKM.

Acara buka puasa bersama 1 ramadhan di masjid Baiturrahman kampus Unimed di hadiri Wakil Rektor I Bpk. Prof. Dr. H. Restu, MS, ikut hadir Dekan FIP Bpk. Prof. Dr. H. Yusnadi, M.S, Ketua Urusan Keumatan Bpk Prof. Dr. Wildansyah Lubis, M.Pd. Sekretaris BKM Baiturrahman Bpk Dr. Lisyanto, M.Si.dan dihadiri oleh para dosen, teknik, ratusan mahasiswa dan warga kampus.
Untuk mempererat rasa kekeluargaan dan menjalin silaturahmi serta menambah wawasan keislaman bagi seluruh sivitas Universitas Negeri Medan, Badan Jenaziran Masjid (BKM) Baiturrahman Unimed mengadakan kegiatan Ceramah dan Diskusi Ramadhan dan juga berbuka puasa bersama yang diadakan mulai dari awal 1 Ramadhan 1444 H hingga hari terakhir Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini berakhir, Ujar Dr. H. Thamrin, selaku ketua BKM.

Prof. Dr. H. Restu, M.S, disela-sela acara buka puasa bersama di masjid mengatakan, kegiatan seperti ini, buka puasa bersama, tarawih bersama dan pengajian ramadhan bersama seluruh warga kampus, baik dosen, tendik dan mahasiswa harus kita galakkan lagi. Kami pimpinan sangat mendukung apa yang sudah dirancang oleh BKM masjid kampus Unimed, karena kegiatan keagamaan di bulan suci ramadhan ini sesungguhnya sesuai dengan pembentukan karakter warga kampus agar semakin dekat kepada Allah SWT dan tentu akan berefek positif bagi pembentukan sikap dan pola pikir yang baik. Oleh karena itu, kami pimpinan mengajak kita semua warga muslim Unimed yang memiliki waktu luang, mari kita ramaikan dan hadiri semua kegiatan ramadhan yang akan dilaksanakan di masjid kampus Unimed. Kalau tidak kita yang memakmurkan masjid kampus yang megah ini, siapa lagi. Masjid kampus yang luar biasa megah ini kita bangun dari inpaq-inpaq warga muslim Unimed, yang tentu memiliki satu tujuan agar masjid ini menjadi makmur dan para jamaah dapat merasa nyaman dan tenang bisa beribadah di masjid kampus kebanggaan kita bersama.

Ketua BKM Dr. H. Thamrin, M.Si., menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan positif di bulan Ramadhan. Di samping bentuk ibadah di bulan Ramadhan, tujuan dari kegiatan ini untuk memperkuat ukhwah islamiyah, dan persatuan umat Islam warga Unimed. Menjadi wadah diskusi keislaman untuk memperkuat ketaqwaan, serta kebersamaan dalam mendukung kemajuan kampus Unimed”. Kami BKM juga mohon saran dan masukan dari warga muslim kampus Unimed atas rancangan kegiatan keislaman yang akan kami laksanakan selama bulan ramadhan ini. Jika ada saran dan masukan, silakan disampaikan kepada kami, karena tujuan kita sama, yakni bagaimana masjid kampus Unimed menjadi wadah kita dalam meningkatkan amal ibadah terutama selama dibulan ramadhan 1444 H, dan dapat meningkatkan amal baik dan kewaqwaan kita semua. (Humas Unimed/bg).