Selasa, 23 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia Raih Nilai Terbaik Magang UMKM Apindo

Mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia Raih Nilai Terbaik Magang UMKM Apindo

Mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia memberikan prestasi membanggakan. Ini makin menegaskan Universitas Teknokrat sebagai PTS terbaik di ASEAN.

Mahasiswa Teknik Elektro Bunga Mutiara menambah deretan mahasiswa Teknokrat yang punya prestasi membanggakan.

Baca juga : Universitas Teknokrat Indonesia Jalin Kerjasama dengan Apindo Program Magang UMKM Merdeka

Bunga mengatakan, ia hadir pada proses graduasi peserta magang Apindo Batch II dan dimulainya pembagian kelompok di peserta Batch III.

Bunga dan tim dinilai Apindo sebagai penyelenggara sukses membimbing UMKM Ummi Kemplang dalam inovasi pemasaran, desain pengemasan, dan penjualan.

UMKM Ummi Kemplang

bunga mutiara apindo

“Saya leader salah satu tim yang ditempatkan di salah satu UMKM, yaitu Ummi Kemplang. UMKM itu dapat penghargaan karena ada banyak progres dan tugas yang diberikan oleh Apindo yang mampu tim kami capai,” ujarnya kepada wartalampung.id hari ini lewat percakapan WhatsApp.

Bunga bercerita, UMKM yang mereka dampingi itu mendapatkan penghargaan. Musababnya, UMKM itu menjadi salah satu unit usaha yang berkembang setelah didampingi oleh peserta magang di Batch II.

Bunga mengatakan, ia dan timnya mengerjakan beberapa tugas dari Apindo. Beberapa di antaranya ialah memperluas akses pasar dengan melakukan berbagai kegiatan, seperti membuat proposal, mencari mitra, dan mengembangkan desain pengemasan.

Bunga bersyukur ia dan timnya mampu mendongkrak hasil penjualan UMKM itu. Termasuk dengan mendesai pengemasan sehingga makin menarik dan mengundang hasrat pelanggan.

Bunga bersyukur ia dan tim bisa memberikan kontribusi untuk UMKM di Lampung. Ia berharap semua mahasiswa bisa memberikan kontribusi positif untuk warga, khususnya pegiat UMKM.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa lain dari beragam kampus yang ada di timnya. Mereka adalah Caroline Risa Larasati, Desi Karyati, Megawati Suryadi Putri, dan Annas Rizki.

Apresiasi Wakil Rektor

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM menyambut baik prestasi Bunga ini. Apalagi event itu diadakan Apindo yang merupakan kumpulan pengusaha di Lampung.

Mahathir mengatakan, kreasi Bunga dan tim dalam hal pengemasan dan desainnya memang bagus dan menarik. Dengan begitu, ada pengaruh pada pemasaran dan penjualan produk dari Ummi Kemplang.

Mahathir ingin semua mahasiswa punya atensi besar kepada masyarakat. Apa yang dilakukan Bunga, kata Mahathir, diharapkan memantik semangat dan motivasi yang sama.

Dengan begitu, lanjut Mahathir, setiap mahasiswa Teknokrat tidak hanya bagus dalam nilai akademik, tapi juga punya kiprah nyata di masyarakat.