Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Senat Mahasiswa dan Badan Perwakilan Mahasiswa FBS Unimed Periode 2023 – 2024 Menjadi Tuan Rumah dalam Acara 4 Pilar

Anggota DPD RI/MPR.RI Muhamamd Nuh berpesan kepada mahasiswa UNIMED bahwa untuk berpegang kepada 4 pilar kebangsaan yaitu NKRI, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Undang-undang Dasar 1945. Pesan tersebut di sampaikan oleh Senator Muhammad Nuh pada kegiatan Sosialisasi Empat Pilar yang di adakan di gebung Fakultas Bahasa Dan Seni UNIMED tepat nya di ruangan 69.3.01.

Bapak Muhammad Nuh Kembali mempertegas tentang pemaknaan 4 pilar bagi bangsa dan terkhusus pada mahasiswa UNIMED, hal itu terlihat pada saat penyampaian materi terkait dengan UUD 1945 banyak di antara peserta yang bertanya terkait dengan UUD tersebut.

Senator Nuh juga menyinggung tentang kedatangan timnas Israel ke Indonesia tidak sejalan dengan amanat konstitusi negara dan empat pilar kebangsaan “Salah satu yang sedang hangat diperbincangkan yaitu timnas Israel yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 di Indonesia, kita tegas menolak, karena kehadiran mereka tidak sesuai dengan paragraph pertama dan keempat pembukaan UUD 1945” ujar Senator Nuh.

Di samping itu, Senator Nuh juga meminta bahwa Mahasiswa untuk terus mengawal kebijakan pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pusat dengan terus menuangkan opini yang sehat dan bebas dari unsur yang melanggar. “Perubahan yang terjadi banyak digerakkan oleh opini masyarakat, kita sebagai mahasiswa harus ikut serta mewarnai opini yang ada, jangan malah ikut terbawa arus, suarakan dari hati Nurani.” Ujar Senator Nuh.
Kemudian acara terakhir ditutup dengan sesi foto dan juga buka Bersama.(Humas Unimed)