Kamis, 28 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Semarakkan Ramadan, Masjid Raya Unpad Gelar Aneka Kegiatan

Semarakkan Ramadan, Masjid Raya Unpad Gelar Aneka Kegiatan

Laporan oleh Sulthan Adam Wizarddinan Hariono

[Kanal Media Unpad] Dalam rangka menyambut Ramadan 1444 Hijriah Masjid Raya Unpad menggelar sejumlah kegiatan yang ditujukan untuk seluruh sivitas akademika Universitas Padjadjaran dan dibuka secara umum, dengan tujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan bersama. Kegiatan ini digelar di Masjid Raya Unpad, Jatinangor dan juga dilakukan secara hibrid.

Ketua Harian Mesjid Raya Universitas Padjadjaran, Junardi Harapan, M.Si., Ph.D. mengatakan bahwa sejatinya bulan Ramadan ini adalah momentum perbaikan diri, peningkatan ketakwaan dan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.

Sejumlah kegiatan keagamaan yang akan digelar, antara lain Tahrib Ramadhan, Takjil Gratis, Salat Tarawih berjamaah, Khatmil Qur’an, Ramadan on Air, Pesantren Kilat, Kuliah Subuh, Kelas Bahasa Arab, One Day One Hadist, Sadinten Sa-Juz, Nuzulul Qur’an, Parade Tasmil Al Qur’an Bil Gholib, Kajian Tematik, Ramadan Fair, Qiyamullail, I’tikaf, Makan Sahur dan Salat Ied. Demikian disampaikan dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad.

Lebih lanjut, salah satu kegiatan tersebut yaitu shalat tarawih juga akan diadakan ceramah singkat berupa kultum sebagai bentuk edukasi. Penceramah kultum tersebut berasal dari akademisi Universitas Padjadjaran, mulai dari Wakil Rektor, Guru Besar maupun staf pengajar lainnya.

Junardi berharap, warga Unpad dapt menyambut bulan Ramadan dengan sebaik-baiknya, mengisinya dengan rangkaian ibadah, dan juga memakmurkan Masjid Raya Unpad dengan melaksanakan ibadah salat Magrib, Isya dan Tarawih di Masjid Raya Unpad. (rilis)*