Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Dosen FT Unimed Raih Penghargaan Best Poster Pada Theory and Tehnique Taiwan Forum on Sustainable Environment 2023

Dosen FT Unimed Raih Penghargaan Best Poster Pada Theory and Tehnique Taiwan Forum on Sustainable Environment 2023

Wisnu Prayogo, Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Bangunan UNIMED, meraih penghargaan best poster pada Theory and Technique Taiwan Forum on Sustainable Environment 2023, Miaoli, Republic of China (24 Maret 2023). Conference internasional ini merupakan pertemuan akademik yang diikuti oleh banyak akademisi internasional terutama dari Taiwan dan negara-negara ASEAN, India, Pakistan, Bangladesh, Nepal, Sri Lanka, Bhutan, Australia, dan Selandia Baru, untuk memamerkan penelitian mereka dalam bidang lingkungan dan bidang yang terkait. Dalam posternya, Wisnu Prayogo menunjukkan hasil penelitiannya menggunakan mineral wool yang sebelumnya banyak digunakan dalam sektor pembangunan dan konstruksi, industri, serta holtikultura.

Pada nyatanya mineral wool juga bisa digunakan sebagai media untuk perbaikan kualitas air onsite dengan menawarkan paket penyisihan lengkap dalam satu media, yaitu adanya proses penyesihan secara absorbsi, filtrasi, dan biofiltrasi, dalam waktu bersamaan. Penelitian yang dilakukan di Sungai Cikapayang menunjukan hasil optimum hingga mendekati kondisi sempurna. Ini menandakan media bisa digunakan dalam mendukung perbaikan kualitas badan air di perkotaan yang umumnya lebih banyak mendapat buangan dari berbagai sumber pencemar.

Rektor Unimed, Prof. Dr. SyamSul Gultom, SKM., M.Kes., mengucapkan selamat. Prestasi ini menjadi kebanggaan karena dosen UNIMED berhasil berkiprah hingga skala internasional sekaligus membawa nama harum Indonesia. Kami berharap kedepannya lebih banyak lagi dosen yang berhasil memenangkan berbagai ajang tidak hanya tingkat nasional tapi juga hingga internasional. Ini bisa menjadi bukti bahwa UNIMED layak berada di jajaran world class university. (Humas Unimed)