Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Dekan FISIP Untirta Resmi Maju di Pilrek Untirta Periode 2023-2027

Dekan FISIP Untirta Resmi Maju di Pilrek Untirta Periode 2023-2027

SERANG-Dekan Fakultas Ilmu dan Ilmu Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (FISIP Untirta) Prof. Dr. H. Ahmad Sihabudin, M.Si., turut maju dalam pemilihan rektor (pilrek) Untirta periode 2023-2027. Prof. Sihab didampingi oleh timnya menemui Ketua Panitia Penyelenggara Pilrek Prof. Dr. Suawib Amiruddin, M.Si., di Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Senin, 27 Maret 2023.

Usai memberikan berkas kelengkapan pendaftarannya bakal calon rektor Untirta tersebut, Prof. Sihab kemudian mendapatkan nomor urut 6 usai beberapa nama juga mengusulkan maju di pilrek kali ini. Menurutnya, ia optimis maju di pilrek ini karena menjadi rektor adalah sebuah pengabdian yang belum ia tempuh dengan visi bereputasi global dan berkontribusi bagi masyarakat yang berlandaskan pada nilai-nilai Pancasila.

“Pertama saya merasa sudah cukup mengabdikan diri sebagai dosen, kalau dihitung sudah 30 tahun lebih jadi dosen. 30 tahun ini banyak manis, asem, paitnya, terutama saat dulu di swasta dan tentunya itu jadi bekal saya maju,” ujarnya.

“Mohon doa dari kawan-kawan, semoga niat baik saya ini menjadi ibadah bagi saya. Salah secara karir, karir saya sudah habis, Dekan itu ‘kan karir tertinggi di sebuah jabatan dosen karena golongan saya sudah 4E. Tujuannya tadi untuk ibadah, kedua ingin memajukan Untirta, bahasa saya sih begini batur sakasur, batur sadapur, batur salembur, batur sagubernur. jadi ini untuk Banten. Untuk target kita harus yakin 100 persen karena ada Allah Swt.,” ucapnya optimis.

Prof. Suwaib menuturkan, enam calon yang sudah mendaftar menjadi penanda tembusnya target yang dicanangkan panitia yakni lebih dari empat calon. Tinggal ada dua opsi untuk pendaftar dari luar Untirta.

“Kita berharap ada peluang dari luar karena ada waktu sampai 14 April mendatang supaya Untirta lebih punya pilihan dari luar juga, menjadi semacam kandidat yang punya potensi untuk bersama membangun dan bukan berarti kita menunggu dari luar ini menafikan orang dari internal. Hari ini satu-satunya dari dekan yang mendaftar, mudah-mudahan besok lusa ada lagi dari dekan,” tuturnya.(HI/AAP/VDF)