Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Memilih Mahasiswa Berprestasi Akademik Maupun Non Akademik, UM Gelar Acara Grand Final PILMAPRES

Memilih Mahasiswa Berprestasi Akademik Maupun Non Akademik, UM Gelar Acara Grand Final PILMAPRES
image_pdf
Grand Final PILMAPRES (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) UM 2023

UM (Universitas Negeri Malang) sukses menggelar Grand Final PILMAPRES (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) pada Selasa (21/03) di Gedung Graha Cakrawala. Sebanyak 25 finalis mahasiswa merupakan 3 mahasiswa terbaik dari masing-masing fakultas. PILMAPRES tahun ini berbeda dengan PILMAPRES tahun sebelumnya karena acara tersebut digelar secara offline serta dapat dihadiri langsung oleh mahasiswa UM lainnya sebagai supporter untuk mendukung finalis PILMAPRES UM. Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor 1 Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal, M.Pd., Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Heni Kusdiyanti, S.Pd, M.M., beserta jajarannya, serta dihadiri Dekan dan Dosen dari berbagai Departemen.

Ketua IMAPRES 2022 Daffa’ Rizal menjelaskan mekanisme pemilihan juara PILMAPRES tahun ini beserta tahapan-tahapannya.

“PILMAPRES digelar dalam 2 tahap yakni tingkat Fakultas dan tingkat Universitas. Kegiatan tersebut diawali pada tanggal 11 januari 2023 hingga saat ini dan diambillah 25 besar finalis dari 3 yang terbaik dari fakultasnya. Di antaranya 3 mahasiswa sarjana dan 1 mahasiswa diploma FS, 2 mahasiswa sarjana dan 1 mahasiswa diploma FEB, 3 mahasiswa sarjana FT, 3 mahasiswa sarjana FMIPA, 3 mahasiswa sarjana FIP, 3 mahasiswa sarjana FIK, 3 mahasiswa sarjana FIS, dan 3 mahasiswa sarjana FPSi. Hari ini mereka akan memperebutkan juara 1, 2, dan 3” jelas Daffa’.

Dalam sambutannya Dr. Heni Kusdiyanti, S.Pd, M.M., menyampaikan kriteria pemilihan PILMAPRES beserta harapannya kepada pemenang. 

“Pemilihan mahasiswa berprestasi ini bukan hanya dinilai dari sisi akademik saja, melainkan juga dari sisi non akademik sehingga nantinya akan mengantarkan mahasiswa berprestasi UM untuk berkancah hingga tingkat nasional. Dengan hal itu diharapkan dapat memiliki kontribusi penuh dan kebermanfaatan kepada pihak masyarakat” tutu Dr. Heni. .

Dari 25 finalis PILMAPRES kali ini terdapat 3 juara program Sarjana, 2 juara program Diploma,1 juara favorit, dan 1 juara inspiratif di antaranya:

Juara 1 program Sarjana Ni Luh Putu Elsy Savitri Dhamayanti FEB

Juara 2 program Sarjana Rahma Sekar Andini FS

Juara 3 program Sarjana Rani Destia Wahyuningsih FEB

Juara 1 program Diploma Ali Faiq Pradana FEB

Juara 2 program Diploma Nabila Saniyah FS

Juara favorit Juara Agung Ananta FT

Juara inspiratif Viska Rinata FMIPA

Tidak hanya itu, pendukung dari berbagai fakultas yang ikut memberikan sumbangsih meriahnya acara akan mendapatkan best supporter. Kategori best supporter ini sebagai apresiasi kepada teman-teman yang setia mendukung IMAPRES terpilih dan turut memeriahkan acara. Pada akhir acara diumumkan best supporter yang diperoleh Fakultas Teknik.

Kunjungi Galeri Grand Final PILMAPRES UM

Pewarta: Soni Subhan Muttaqin -Internship Humas UM

Editor: Nahdiatul Affandiah