Selasa, 23 April 2024
Bimbingan Belajar

Semarakkan bulan Ramadhan, siswa-siswi MAS Perguruan Islam Ar Risalah tinggal dirumah masyarakat hingga di Masjid

Semarakkan bulan Ramadhan, siswa-siswi MAS Perguruan Islam Ar Risalah tinggal dirumah masyarakat hingga di Masjid

Padang, Ar Risalah – Siswa-siswi MAS Perguruan Islam Ar Risalah mengikui program Khidmah Ijtimaiyah, Selasa – Minggu (21/03/23 – 02/04/23). Khidmah Ijtimaiyah merupakan salah satu program unggulan di Pengasuhan Perguruan Islam Ar Risalah untuk kelas XII Madrasah Aliyah.

Kegiatan ini bertujuan agar siswa/i mampu menerapkan karakter baik yang sudah ditanamkan selama lebih kurang 3 atau 6 tahun di Perguruan Islam Ar Risalah. Serta, mengimplementasikan karakter siswa Perguruan Islam Ar Risalah dengan menjadi Rahmat bagi semesta.

Kegiatan yang berlangsung selama dua pekan ini dilaksanakan di 16 lokasi yang terpisah antara siswa dan siswi. Setiap kelompok terdiri dari 12 orang siswa atau siswi yang ditugaskan dibeberapa kecamatan di kota Padang. Selama 2 pekan tersebut, siswa/i tinggal dirumah-rumah masyarakat ataupun masjid. Melalui kegiatan ini diharapkan agar siswa/i dapat membantu kegiatan Pesantren Ramadhan di Masjid, rumah tahfizh, ataupun kegiatan ramadhan lainnya di tengah masyarakat disekitar tempat tinggal mereka.