Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Semarak Milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah UAD ke-59

Semarak Milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah UAD ke-59

Opening Ceremony Milad ke-59 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan Launching Mars IMM (Foto: Ummi Hasanah)

Tahun ini, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) memasuki usia yang ke-59. Dalam rangka memeriahkan hari jadinya, mereka menyelenggarakan Opening Ceremony Resepsi Milad dan Dialog Nasional. Acara tersebut berlangsung pada Senin, 20 Maret 2023 bertempat di Amphitarium Kampus IV UAD.

Milad mengusung tema Urgensi Moralitas Kebangsaan. Acara tersebut mengundang 2 pemantik yakni Dr. Phil. Ridho Al-Hamdi, M.A. selaku Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Pusat (LHKP PP) Muhammadiyah dan Pradana Boy ZTF, Ph.D. yang merupakan Ketua Bidang Riset, Inovasi, dan Publikasi Tablig Majelis Tablig PP Muhammadiyah.

Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dalam sambutannya mengucapkan selamat Milad IMM yang ke-59. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa IMM mempunyai 3 kompetensi, yaitu religiusitas, intelektualitas, dan humanitas.

Sejalan dengan hal itu, menurutnya generasi muda harus memiliki 3 modal untuk dapat melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa dan negara. “Generasi muda harus mempunyai modal intelektual, modal sosial, dan modal moral.”

Bangsa Indonesia secara intelektual dan sosial sudah tidak diragukan lagi. Namun, saat ini yang menjadi permasalahan adalah dalam hal moral. “Moral bangsa ini sepertinya direspons oleh teman-teman pada hari ini bertepatan dengan Milad IMM yang ke-59 dengan diskusi Urgensi Moralitas Kebangsaan,” jelas Gatot.

Terakhir, ia mengatakan bahwa sekarang kondisi tanah air sedang sakit di beberapa titik tubuh bangsa Indonesia. Acara yang diselenggarakan ini dapat menjadi salah satu upaya untuk merawat Indonesia. “Terus lanjutkan semangat perjuangan IMM. Karena generasi hari ini akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” tutupnya. (umi)

uad.ac.id