Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

Unisba Tambah Guru Besar di Bidang Ilmu Perencaan Wilayah dan Kota

Unisba Tambah Guru Besar di Bidang  Ilmu Perencaan Wilayah dan Kota

Komhumas – Rektor Universitas Islam Bandung (Unisba) Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., menyerahkan Surat Keputusan (SK) Mendikbudristek Republik Indonesia tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen kepada Prof. Dr. Ir. Ina Helena Agustina, M.T. sebagai guru besar atau professor dalam bidang ilmu Perencaan Wilayah & Kota di Gedung Rektorat Unisba, Rabu (29/3).

Rektor mengatakan, pencapaian ini merupakan bukti dari komitmen Unisba untuk mencapai keagungan akademik. Beliau berkata, ijtihad kelembagaan ini harus selalu dipertahankan dalam upaya meningkatkan profil dosen sebagai representasi universitas yang unggul. Menurutnya, keberhasilan dosen dalam mencapai gelar professor bukan semata untuk kepentingan pribadi tapi guna meningkatkan profil prodi dan fakultas.

“Pencapaian ini akan terus kita lanjutkan, kami jajaran universitas berkomitmen untuk mengerahkan segenap dana dan insentif yang diperlukan dalam rangka mencapai target. Saya kira potensi dosen lain masih banyak, terutama di FEB, Fikom, Hukum. Melihat potensi yang ada kami akan berupaya untuk mendorong dan membina dosen

Rektor menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas bertambahnya guru besar Unisba di Fakultas Teknik. Beliau berharap pencapaian jabatan akademik tertinggi yang diraih Prof. Dr. Ir. Ina Helena Agustina, M.T. bisa membawa manfaat dan kebaikan baik bagi pribadi maupun institusi.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga memberikan penyerahan SK dan PAK Jabatan Akademik Dosen Lektor Kepada kepada tiga orang dosen yang berhasil meraih kenaikan jabatan fungsional. Ketiga dosen tersebut antara lain Dadi Ahmadi, S,Sos., M.Ikom dari Fakultas Ilmu Komunikasi, Dr. Tresna Wiwitan, M.Si. (Fakultas Ilmu Komunikasi), dan Dr.dr Santun Bhekti Rahimah, M. Kes dari Fakultas Kedokteran.