Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Universitas Teknokrat Indonesia Gelar PkM Sekolah Binaan Pembuatan Video Pembelajaran di SMK Negeri 1 Tegineneng

Universitas Teknokrat Indonesia Gelar PkM Sekolah Binaan Pembuatan Video Pembelajaran di SMK Negeri 1 Tegineneng

Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) skema sekolah binaan di SMK Negeri 1 Tegineneng, Kab. Pesawaran, Lampung. Materi yang diberikan adalah Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran bagi Siswa.

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di SMK Negeri 1 Tegineneng dan memberikan alternatif pembelajaran yang lebih menarik dan interaktif bagi siswa. Dalam era digital saat ini, video pembelajaran menjadi salah satu alat yang efektif untuk membantu siswa memahami konsep dan materi pembelajaran.

Tim pelaksana kegiatan ini Ade Dwi Putra, M.Kom., Yuri Rahmanto, M.Kom., dan Muhammad Najib Dwi Satria, M.T., dibantu oleh sejumlah mahasiswa.

Konsep Dasar Pembuatan Video Pembelajaran

Pada kegiatan ini tim PkM memberikan materi tentang konsep dasar pembuatan video pembelajaran, termasuk pemilihan topik, penulisan skenario, pengambilan gambar, pengeditan, dan publikasi. Para siswa diajarkan menggunakan perangkat lunak seperti Adobe Premiere Pro untuk menghasilkan video berkualitas tinggi.

pkm video sekolah

Baca juga: Tim Universitas Teknokrat Indonesia Berikan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Keuangan dan Digital Marketing UMKM Desa Hanura

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di SMK Negeri 1 Tegineneng dan memberikan alternatif pembelajaran yang lebih menarik dan interaktif bagi siswa. Dalam era digital saat ini, video pembelajaran menjadi salah satu alat yang efektif untuk membantu siswa memahami konsep dan materi pembelajaran.

Pelatihan ini mendapat respon positif dari para siswa SMK Negeri 1 Tegineneng dan para guru di sekolah tersebut. Mereka menyambut baik inisiatif ini karena dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di SMK Negeri 1 Tegineneng dan membantu siswa dalam memahami materi pembelajaran dengan lebih baik.

Wakil Rektor Sambut Baik Kegiatan Semacam ini

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. menyambut baik pengabdian di sekolah ini. Ia mengatakan, kampus memang mempunyai tugas pengabdian sebagai wujud tanggung jawab kepada masyarakat.