Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Naik 100% Pendaftar Siswa Baru Jalur Prestasi MAN 2 Sleman Tahun 2023

Naik 100% Pendaftar Siswa Baru Jalur Prestasi MAN 2 Sleman Tahun 2023

Sleman (MAN 2 Sleman)- Setelah resmi di buka pendaftaran siswa baru jalur prestasi MAN 2 Sleman mulai tanggal 6 Maret 2023, jumlah pendaftar setiap hari terus bertambah. Tepat pada hari Selasa (28/03/2023) merupakan hari terakhir pendaftaran jalur prestasi, MAN 2 Sleman menyelenggarakan rapat koordinasi PPDB jalur prestasi di aula lantai 2 madrasah.

Kepala MAN 2 sleman H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd menyampaikan rapat koordinasi sebagai persiapan akhir sebelum melaksanakan tes seleksi Computer Based Test (CBT), BTAQ dan wawancara. "Mari bersama kita optimalkan di jalur prestasi ini, karena sudah ada basic prestasi dari siswa baru, untuk itu dalam wawancara harus ditekankan kaitannya dengan akhlak, budi pekerti dan karakter, karena akan lebih mudah mengarahkan siswa ke jalan yg benar," tuturnya. 

Edi juga menambahkan kalau siswa pintar tidak benar maka akan repot, kita berdoa semoga bisa mendapat siswa yg pintar dan berakhlak karimah. 

Lebih lanjut, ketua panitia PPDB Muhammad Amin, M.Pd, menyampaikan bahwa tahun ini pendaftar siswa baru jalur prestasi MAN 2 Sleman naik 100%. "Alhamdulillah, berkat kerjasama seluruh panitia PPDB, serta giat dalam publikasi media sosial, jumlah pendaftar jalur prestasi naik 100%, dari tahun 2022 sejumlah 84 siswa, menjadi 162 siswa di tahun 2023," tuturnya. 

"Semoga MAN 2 Sleman mendapatkan generasi yang unggul, qurani, sholih sholihah, 'dan alim 'alimah, aamiin,"imbuhnya. Kegiatan rapat diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Drs. H. Rahmat Mizan, M.A., guru mata pelajaran Qur’an Hadits MAN 2 Sleman. (Qoma)