Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Ikhsan, Siswa Difabel Netra MAN 2 Sleman Sabet Juara 3 Pekan Tilawatil Qur’an

Ikhsan, Siswa Difabel Netra MAN 2 Sleman Sabet Juara 3 Pekan Tilawatil Qur’an

Sleman (MAN 2 Sleman)- Menyambut bulan suci ramadan, siswa-siswi MAN 2 Sleman mengikuti lomba Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke-54 pada hari Kamis (23/03/2023) di kantor RRI Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 174 peserta dengan kategori umum, dan jenis perlombaan yaitu lomba Tilawah, Tahfidz, Tausiyah dan Tartil Qur’an bagi siswa penyandang disabilitas netra.

Ada enam siswa MAN 2 Sleman yang turut mengikuti perlombaan, terdiri dari empat siswa difabel netra dan 2 siswa  awas, antara lain Farah Mujahidah (XI Keagamaan), Ikhwan Khanafi (XI Keagamaan), Ikhsanuddin Kurniawan (XI IPS 1) dan Wahyu Islakhuddin (XI IPS 1) mengikuti cabang lomba tartil, dan Eva Febriani serta Al Khanif  (X Kegamaan) mengikuti cabang lomba tausiyah. 

Lomba tausiyah puteri dimulai pukul 09.00 WIB dan putera dimulai pukul 13.00 WIB, begitupun dengan lomba tartil berlangsung dalam waktu bersamaan. Selama perlombaan siswa-siswi MAN 2 Sleman menampilkan yang terbaik sesuai dengan bakat yang mereka miliki. 

Sampai pada akhir pengumuman pemenang, Ikhsan mendapatkan juara 3 cabang lomba tartil Qur’an. “Selamat kepada Ikhsan atas perolehan juaranya, untuk yang lain tetap semangat. Siswa-siswi yang mengikuti lomba tausiyah, lawan kalian sangat berat dari beberapa perguruan tinggi, seperti UAD, UGM, UIN. Jadi kalian yang masih kelas X tingkat aliyah masih banyak kesempatan di depan. Untuk lomba tartil lawan kalian sebagian adalah guru kalian di asrama, mereka alumni MAN 2 Sleman jadi bagi kami, juaranya adalah kalian siswa-siswi MAN 2 Sleman,” tutur Suratini, S.Pd., Koordinator Unit Layanan Difabel (ULD) sekaligus pendamping lomba. (Qoma)