Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Dasar

Tarhib Ramadan 1444 Hijriah SD Islam Hidayatullah Semarang

Tarhib Ramadan 1444 Hijriah SD Islam Hidayatullah Semarang

Ramadan tiba, Ramadan tiba.

Suasana penuh suka cita dan gembira menyelimuti seluruh warga SD Islam Hidayatullah Semarang dipagi hari itu (Selasa, 21 Maret 2023) menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Pawai Syiar Ramadan yang diikuti seluruh siswa SD Islam Hidayatullah 01 dan 02 pagi itu terlihat begitu meriah dan tertib. Kegiatan ini dinamakan Tarhib Ramadan yang bertujuan mensyiarkan kepada warga bahwa Bulan Suci Ramadan telah tiba dan kita sebagai umat Islam sepatutnya gembira dalam menyambutnya.

Simak cuplikan kegiatannya di video bawah ini ????

Kegiatan Tarhib Ramadan ini diawali dengan doa dan tahfiz bersama yang di pandu oleh Ananda Rayyan Dhista El Firasyi kelas 6-A. Dilanjut salam sapa oleh Kepala Sekolah Ibu Robi’ah Peni Raharjanti, S.Si. sekaligus membuka jalannya kegiatan ini dengan dikibarkannya bendera sebagai simbol start. Rombongan di awali oleh barisan pembawa spanduk Tarhib Ramadan, pembawa bendera merah putih, dan bunga manggar. Kemudian diikuti siswa kelas 1 hingga kelas 6 yang terlihat manis dengan pakaian muslim muslimah. Tidak lupa setiap anak membawa poster Ramadan berbentuk bendera warna-warni yang membuat kemeriahan di pagi itu, ditambah iringan mobil yang membawa rombongan drumband SDIH yang berjalan mengelilingi Kelurahan Srondol Wetan, Banyumanik, Semarang.

Alhamdulillah, semoga kegiatan ini membawa manfaat dan keberkahan bagi kita semua. Marhaban ya Ramadan. Selamat menjalankan ibadah puasa.