Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Fapet UNPAD Terima Kunjungan Dari SMAN 2 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi

Fapet UNPAD Terima Kunjungan Dari SMAN 2 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi

Humas, Senin 27 Maret 2023.

Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Senin 20 Maret 2023 kembali mendapatkan kunjungan dari Guru dan Siswa/Siswi SMAN 2 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.    Rombongan SMAN 2 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi  terdiri dari Guru dan 300 Siswa/Siswi.  Kunjungan ini diterima secara langsung oleh Manajer Pembelajaran,Kemahasiswaan dan Alumni  Dr.Ir. Endang Sudjana, S.Pt.,MP.,IPM, Manajer Riset,Inovasi dan Kemitraan Diky Ramdani S.Pt.,M.Anim.,ST.,Ph.D beserta   Narasumber  Ir. Raden Febrianto Christi,S.Pt.,MS yang menerangkan tentang Profil Unpad dan Anita Fittriani,S.Pt.,M.Sc. yang menerangkan tentang profil Fapet Unpad bertempat di Aula  Gedung 5 Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran.

Dalam sambutannya Rini Indra Kumara Dewi,S.Pd.,MM Guru SMAN 2 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi   mengatakan “Kami atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran yang telah menerima kunjungan kami ini dan Kami terkesan akan penerimaan oleh Fapet Fapet yang begitu baik dan Kampus Fapet Unpad yang asri dan indah. Semoga kunjungan di minggu awal Bulan Ramadhan ini akan mendapatkan berkah dari Allah SWT  dan mendapatkan Informasi yang bermanfaat bagi siswa siswi kami. Kunjungan siswa-siswi kami ke Fapet Unpad ini  bertujuan tiada lain agar mereka lebih mengetahui dan mengenal dunia Perguruan Tinggi khususnya Fakultas Peternakan, cara masuk ke perguruan tinggi serta setelah lulus dari perguruan tinggi prospek kerjanya bagaimana, sehingga kelak siswa dan siswi Kami  dapat memilah-milah yang terbaik mengenai tempat kuliah yang akan dijadikan tempat menuntut ilmu mereka selanjutnya”.

“Siswa/Siswi kami yang hadir ke Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran di harapkan  mereka dapat mengetahui dunia Perguruan Tinggi sehingga siswa/siswi kami dapat mempersiapkan diri serta dapat memberikan semangat untuk dapat melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi, khususnya di Universitas Padjadjaran yang merupakan Universitas terbaik dan banyak peminatnya”ujarnya.

Sambutan tersebut mendapat respon yang baik dari Manajer Riset,Inovasi dan Kemitraan  Diky Ramdani S.Pt.,M.Anim.,ST.,Ph.D yang mewakili Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Yang dalam sambutannya, mengatakan mengapresiasi kedatangan sekolah tersebut. “Saya atas nama lembaga dan pribadi menyampaikan rasa terima kasih dan rasa hormat atas telah dipercayainya kampus kami menjadi tujuan Outing Class dan Study Kampus bagi siswa dan siswi SMAN 2 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi”.

“Selamat datang kepada Bapa Ibu Guru dan Siswa Siswi SMAN 2 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi  di Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran semoga kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi SMAN 2 Tambun Selatan  dan makin menambah pengetahuan tentang Fakultas Peternakan  sehingga dapat menumbuhkan minat siswa untuk melanjutkan studi di Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran dan juga dalam lebih mengenal akan dunia peternakan, studi di Fakultas Peternakan,Kegiatan Kemahasiswaan serta prospek lapangan kerja setalah lulus di Fakultas Peternakan” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan profil tentang Universitas Padjadjaran  pada presentasinya   Ir. Raden Febrianto Christi, S.Pt., MS.  menerangkan tentang Profil Unpad yang di harapkan agar para guru dan siswa SMAN 2 Tambun Selatan     dapat mengenal Unpad secara utuh apa bagaimana cara masuknya, Fasilitas yang ada di Unpad juga tentang beasiswa yang ada di Unpad

Ir. Raden Febrianto Christi, S.Pt., MS. mengatakan mengapresiasi kedatangan sekolah tersebut. “Saya atas nama lembaga dan pribadi menyampaikan rasa terima kasih dan rasa hormat atas telah dipercayainya kampus kami menjadi tujuan kunjungan  bagi siswa dan siswi  SMAN 2 Tambun Selatan”

“Semoga dalam kunjungan ini Siswa/Siswi SMAN 2 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi   dapat mengenal Unpad pada Umumnya dan Fakultas Peternakan pada khususnya, sehingga dapat menumbuhkan minat untuk dapat kuliah di Universitas Padjajaran yang merupakan Universitas terbaik dan juga peminatnya paling banyak, sehingga di harapkan Siswa/Siswi SMAN 2 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi dapat mempersiapkan diri untuk dapat masuk ke Unpad”ujarnya.

Salah satu Narasumber  Anita Fitriani,S.Pt.,M.Sc. yang menerangkan tentang Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran mulai dari Akademik,Fasilitas yang ada di Fapet Unpad sampai UKM yang ada di Fapet serta Prosfek kerja bagi Lulusan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran.

 Anita Fitriani,S.Pt.,M.Sc mengatakan “agar para guru dan siswa SMAN 2 Tambun Selatan      dapat mengenal dan Fapet Unpad sehingga para guru dan siswa dapat memperoleh informasi yang akurat tentang Fapet, sehingga dapat menumbuhkan minat Siswa untuk melanjutkan studinya di Fapet Unpad”.

Antusiasme para siswa dari SMAN 2 Tambun Selatan   tersebut terlihat ketika  Ir. Raden Febrianto Christi, S.Pt., MS. mempresentasikan tentang Unpad dan  Anita Fitriani,S.Pt.,M.Sc Fapet  .Respon positif ini terlihat dari semangat para siswa yang mengaku tertarik ingin masuk ke Fapet   Unpad setelah selesai pemaparan tentang Unpad dan Fapet Unpad. Rasa ingin tahu tentang Fapet Unpad semakin tergambar saat sesi tanya-jawab dan diskusi seputar kegiatan akademik dan kemahasiswaan di Fapet Unpad. Pertanyaan yang diajukan para siswa mulai dari persyaratan masuk Fapet, profil prodi, kompetensi lulusan, sampai pertanyaan mengenai biaya kuliah (UKT).  salah satu siswa SMAN 2 Tambun Selatan     yang kembali mengajukan pertanyaan, yang sebelumnya telah bertanya mengenai gelar yang diraih di Fapet Unpad “Saya Ingin lebih lanjut tahu mengenai seleksi masuk Fapet Unpad  Unpad melalui jalur prestasi (SNMPTN) dan Prosfek Kerja bagi lulusan Fapet Unpad”, tegasnya.

Kegiatan ini ditutup dengan pertukaran kenang-kenangan atau Cindera Mata antara SMAN 2 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi    yang diwakili oleh Rini Indra Kumara Dewi.S.Pd.,MM  dengan Fapet Unpad  yang diwakili oleh  Manajer Pembelajaran,Kemahasiswaan dan Alumni Dr.Ir. Endang Sudjana, S.Pt.,MP.,IPM. (agus)(Sumber : https://peternakan.unpad.ac.id/blog/fapet-unpad-terima-kunjungan–dari-sman-2-tambun-selatan-kabupaten-bekasi)