Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Tim Senam ACFIK UNJA Borong 2 Juara Senam Aerobik Tingkat Nasional

Tim Senam ACFIK UNJA Borong 2 Juara Senam Aerobik Tingkat Nasional

JAMBI,- Tim Senam ACFIK Universitas Jambi (UNJA) kembali meraih juara senam di tingkat nasional. Pada 21 Maret 2023 mereka berhasil meraih Juara 1 Lomba Senam Aerobik Iringan Lagu Bebas Campuran dan Juara 2 Lomba Senam Aerobic Iringan Lagu Bebas Putri. Perlombaan dilaksanakan secara hybrid dalam gelaran “Lomba Senam Virtual Tingkat Nasional Universitas Negeri Yogyakarta 2023”.

Tim Senam ACFIK UNJA yang meraih 2 kategori lomba tersebut terdiri dari Aditya Maulana Firmansyah, Ulan Dari, Nur Intan Febriani, Putri Juwita, dan Hanik Masruroh yang merupakan mahasiswa Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (PORKES) FKIP UNJA. Raihan juara tersebut didapatkan setelah menghadapi 18 tim senam lainnya yang berasal dari berbagai PTN seluruh Indonesia, dengan hadiah berupa e-sertifikat dan uang pembinaan.

Hanik Masruroh, sebagai perwakilan tim menyampaikan motivasi, persiapan sebelum mengikuti perlombaan, dan harapan setelah mengikuti lomba tersebut.

“Motivasinya karena ingin mengasah kemampuan pesenam UNJA di tingkat nasional dan membawa nama baik UNJA di tingkat nasional. Persiapannya berupa latihan rutin baik fisik, teknik, dan mental. Harapannya, mampu terus menjaga nama baik universitas di tingkat nasional setelah universitas lebih support terhadap pesenam dan pelatihnya,” ujar Hanik.

Pembina ACFIK UNJA, Sugih Suhartini, M.Pd., atau biasa disapa Miss Sugi, menyampaikan apresiasi dan harapannya terhadap capaian juara yang diraih tim asuhannya.

“Kejuaraan di UNY ini kejuaraan senam pertama d tahun ini. Alhamdulillah Tim Senam UNJA (ACFIK UNJA) mendapat peringkat juara umum 2, semoga ke depan lebih baik lagi dan menjadi motivasi untuk terus berprestasi membawa nama baik Universitas Jambi di kancah nasional,” ujar Miss Sugi.

Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS