Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Sistem Informasi UNJA Juara 1 Tausiah Putra di Lomba Pekan Tilawatil Quran RRI Jambi

Mahasiswa Sistem Informasi UNJA Juara 1 Tausiah Putra di Lomba Pekan Tilawatil Quran RRI Jambi

JAMBI,- Yogi Aprilyanto, mahasiswa Prodi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Jambi (UNJA) angkatan 2022 berhasil menjadi Juara 1 Tausiah Putra dalam Lomba Pekan Tilawatil Quran RRI Jambi yang ke-53 tingkat Provinsi Jambi. Berlangsung di Auditorium RRI Jambi Telanaipura, 23-24 Maret 2023.

Yogi menuturkan bahwa ia berhasil membawa pulang hadiah berupa voucher umroh senilai 3 juta rupiah serta souvenir berupa bingkisan jajanan, obat-obatan, dan sajadah. Ia pun menjelaskan motivasi, persiapan, dan harapannya seelah meraih juara tersebut.

“Motivasi awal mengikuti lomba karena ingin mencari pengalaman yang lebih luas terhadap lomba yang saya ikutkan, dan juga untuk memperkuat mental saya dalam tampil di depan banyak orang. Tentunya melakukan persiapan secara mental, menjaga kesehatan tubuh, berlatih, dan menghafal. Harapan ke depannya mampu mengikuti event-event di tingkat yang lebih tinggi lagi, mampu bersaing dengan orang-orang di luar wilayah Jambi, agar mampu melihat kelemahan diri sendiri dan melihat standar kualitas saat bersaing,” tutur Yogi.

Edi Saputra, S.T., M.Sc., selaku Kaprodi Sistem Informasi UNJA menjelaskan potensi yang dimiliki Yogi di bidang keagamaan menjadi sebuah kebanggan bagi Prodi.

“Alhamdulillah, satu lagi torehan prestasi dari mahasiswa Prodi Sistem Informasi. Yogi Aprilianto memiliki potensi yang sangat besar pada kompetisi bidang keagamaan. Mahasiswa semester 2 Prodi Sistem Informasi ini tercatat telah meraih berbagai prestasi baik tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional. Ini sangat membanggakan bagi prodi, fakultas, maupun UNJA. Kami berharap agar mahasiswa berpotensi seperti Yogi ini terus mendapatkan perhatian dan pembinaan dari pihak kampus agar kelak dapat mengukir lebih banyak prestasi,” jelas Edi.

Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS