Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Rektor Lantik Wakil Dekan FT ULM Periode 2023-2027

Rektor Lantik Wakil Dekan FT ULM Periode 2023-2027

Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si., secara resmi melantik Wakil Dekan Fakultas Teknik ULM pada Selasa (21/3/2023) di aula Fakultas Teknik ULM Banjarbaru. Acara ini dihadiri oleh Dekan FT ULM Prof. Dr. Ir. Irphan Fitrian Radam, S.T., M.T., IPU bersama para dosen di lingungan FT ULM.

Berdasarkan SK ULM No. 345/N8/KP/2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wadek FT ULM. Periode 2023-2027 diterangkan bahwa:

  • Jabatan Wakil Dekan Bidang Akademik FT ULM Periode 2023-2027 diampu oleh Dr. Mahmud, S.T., M.T., menggantikan Dr. Meilana Dharma Putra, S.T., M.Sc.
  • Jabatan Wakil Dekan Bidang Umum & Keuangan FT ULM Periode 2023-2027 diampu oleh Ir. Nurhakim, S.T., M.T., menggantikan Dr. Andy Mizwar, S.T., M.Si.
  • Jabatan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan & Alumni FT ULM Periode 2023-2027 diampu oleh Dr. Ir. Abdul Ghofur, S.T., M.T., menggantikan Romla Noor Hakim, S.T., M.T.

Pada agenda ini Rektor ULM menyampaikan sambutan sekaligus pesan kepada jajaran Wakil Dekan yang baru dilantik. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal yang perlu untuk lebih diperhatikan para pimpinan fakultas, khususnya Fakultas Teknik ULM. Di antara hal tersebut yakni sertifikasi dan pengelolaan laboratorium, peningkatan produktivitas karya tulis, pengoptimalan penyerapan kerja alumni, dan pendekatan manajemen yang baik untuk mendorong kualitas pelayanan di lingkungan ULM.

Saat ini ULM sedang dalam rangka transformasi dari perguruan tinggi Satker menjadi perguruan tinggi BLU (Badan Layanan Umum). ULM juga menjadi salah satu universitas yang didorong untuk melakukan percepatan menjadi PTN-BH (Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum).