Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

KPRI UNIMED Siap Berikan Solusi bagi Permasalahan Anggota

KPRI UNIMED Siap Berikan Solusi bagi Permasalahan Anggota

KPRI Universitas Negeri Medan mengadakan kegiatan RAT KPRI Tahun Buku 2022 yang dilaksanakan secara daring (29/3/2023). Kegiatan rapat tahunan ini dilaksanakan setiap tahunnya selain memaparkan laporan pendapatan keuangan yang dikelola koperasi, juga menerima masukan dan saran dari seluruh anggota koperasi Unimed untuk perbaikan dan perubahan demi kebaikan dan kemajuan kearah yang lebih baik, tentu untuk kesejahteraan para anggota. Anggota koperasi Unimed adalah seluruh PNS dilingkungan Unimed yang berjumlah 1.201 orang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Penasehat KPRI Unimed Prof. Dr Syawal Gultom, M.Pd, Wakil Rektor I Dr. Restu., MS. Selaku Pembina III Koperasi, Wakil Rektor II Dr. Martina Restuati, M.Si. selaku Pembina II Koperasi, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D. Dekan, Direktur Pascasarjana, dan Ketua Lembaga di lingkungan Unimed, Dekopinda Kota Medan yang di wakili oleh Drs. H. Tarmizi Lubis, PKPRI Kota Medan, Ramena Tambunan, S.Pd, Ketua Pengurus KPRI Unimed OK. Sofian Hidayat. SE, M.Si. Ak.,

Dalam sambutannya Rektor Unimed Prof. Syamsul Gultom mengatakan “RAT bagi anggota USP KPRI merupakan hal yang mutlak dan harus kita laksanakan, karena RAT ini merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan unit usaha simpan pinjam KPRI, agar lebih maju dan dapat mensejahterakan seluruh anggotanya. RAT ini juga harus menjadi energi baru yang dapat meningkatkan semangat bagi KPRI, untuk bergerak lebih maju dan dapat melakukan perubahan terbaik untuk kemajuan bersama. RAT ini juga sebagai kewajiban pengurus kepada seluruh anggota dalam mempertanggungjawabkan kinerja manajemen KPRI, baik dibidang organisasi, usaha, dan keuangan selama tahun buku 2022,”.

Lanjutnya Prof. Syamsul yang juga merupakan Pembina I KPRI menyampaikan bahwa Keberhasilan pengurus KPRI Unimed, selain kerja keras dan kekompakan dari pengurus dan badan pengawas, juga karena dukungan dan partisipasi dari seluruh anggota KPRI. Unsur terpenting untuk perbaikan dan kemajuan KPRI selama ini adalah kebersamaan dan kesatuan pandangan antara penasehat, ketua komisaris, badan pengawas dan seluruh anggota. “Saya yakin jika hal ini terus kita pertahankan, maka USP KPRI Unimed akan berjalan dengan lancar, aman dan maju, yang penting harus kita lakukan adalah bagaimana cara kita dapat menyusun program yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan seluruh anggota KPRI Unimed,” ujar pembina I KPRI tersebut. (Humas Unimed/zr)