Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

Tapak Suci Umsida Borong 20 Medali IPSI Banyuwangi

Tapak Suci Umsida Borong 20 Medali IPSI Banyuwangi

Umsida.ac.id- 20 Atlet Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil borong medali dari perunggu hingga emas. Diketahui (07/03/2023) hingga (09/03/2023) Tapak Suci Umsida mengikuti Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banyuwangi Championship. Event ini meripakan ajang bergengsi antar pencak silat Indonesia tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Sayap Rajawali Event Organizer.

Pertandingan tersebut diikuti para pesilat dari tingkat usia dini hingga dewasa se-Indonesia. Diikuti hampir seluruh perguruan seni beladiri yang berada di bawah naungan IPSI, tidak hanya itu pada kategori dewasa banyak perguruan tinggi se-Indonesia yang mengikuti juga.

Salah satu peraih medali perunggu Eri Nafisah mahasiswa semester 6 prodi Teknologi Pangan memberi informasi bahwa nama nama berikut adalah mahasiswa yang berhasil meraih gelar juara.

Peraih Medali Emas
1. Arham Ihwaludin – PBA
2. Dwi Prasetiyo – PBI
3. Bagus Arif Rizki R. – Agroteknologi
4. Wardha Hani Aulia – Teknologi Pangan (kategori Fight)
5. Wardha Hani Aulia – Teknologi Pangan (kategori Seni Tunggal)
6. Yeni Farihatul A – PAI
7. Zahra Novianti – PBI
8. Salwa Taufiq – PGPAUD
9. Rilla Nanda – PGSD

Peraih Medali Perak
1. Syihabudin Robbani – PGSD
2. Havi Ichsan Fadillah – Informatika
3. Niko Renaldy – Manajemen
4. M Baidhowi – Pend. IPA
5. Zahra Novianti – PBI

Peraih Medali Perunggu
1. Lazuardi Imani Poetra A – PAI
2. M. Nauval Amrullah – Informatika
3. M. Dipo Marihdina Purwanto – Psikologi
4. Satria Hidayatulloh – Perbankan syariah
5. Eri Nafisah – Teknologi Pangan
6. Zahra Novianti – PBI

Dan juga meraih Juara Umum II. Kepada Umsida.ac.id Eri Nafisah mewakili teman-temannya merasa sangat bersyukur atas apa yang telah meraka raih. “Alhamdulillah sangat bangga karena dapat menyebarkan nama Umsida dan juga Tapak Suci Umsida. Apapun hasil dari pertandingan itulah buah dari perjuangan kami di latihan,” ungkapnya.

Meski telah meraih gelar juara, Eri Nafisah dan tim Tapak Suci Umsida tidak mudah berpuas hati. Eri Nafisah berharap agar ia dan teman-temannya terus bersemangat mengukir prestasi.

Eri Nafisah menyampaikan harapannya kepada seluruh mahasiswa Umsida agar berprestasi dan mengharumkan nama institusi.

“Harapan bagi teman-teman Umsida lainnya agar lebih semangat mengukir prestasi membawa nama universitas baik di kancah nasional maupun internasional, kuliah bukan halangan untuk berprestasi asalkan niat dan usaha harus tetap dibarengi, insya Allah akan berbuah manis dikemudian hari,” jelasnya.

Selain itu tim Tapak Suci juga berharap agar Umsida terus mensupport mahasiswa berprestasi agar lebih banyak lagi mahasiswa yang termotivasi untuk membawa nama baik Umsida.

Penulis: Rani Syahda Hanifa

*Humas Umsida