Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Kembali, Tangis Haru Warnai Perpisahan Guru MAN 2 Sleman

Kembali, Tangis Haru Warnai Perpisahan Guru MAN 2 Sleman

Sleman (MAN 2 Sleman)- Setelah melepas pindah tugas Kepala Madrasah dan Guru Bahasa Indonesia, kini MAN 2 Sleman kembali melepaskan dua guru yang mendapatkan SK pindah tugas ketempat yang baru. Pada hari Kamis (30/03/2023), Muhammad Amin, M.A., Waka Kesiswaan serta guru mapel Fiqh dan Dhany Melyana, S.Pd., Staf Kurikulum serta guru mapel Geografi berpamitan dengan seluruh siswa-siswi MAN 2 Sleman di Masjid Baitul Muta’allimin. 

Amin menyampaikan perpisahannya kepada seluruh siswa dan siswi MAN 2 Sleman karena mendapat SK tugas pindah ditempat yang baru. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Kemenag dan Kepala MAN 2 Sleman yang telah memberikan kesempatan untuk mengabdi selama tiga setengah tahun di MAN 2 Sleman, apabila selama bermuamalah dan berinteraksi ada kesalahan dengan rendah hati kami mohon maaf kepada seluruh keluarga MAN 2 Sleman,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Dhany juga menyampaikan permohonan maaf serta mohon doa agar diberi kemudahan dalam menjalankan tugas di tempat yang baru. “Dari kalian siswa-siswi MAN 2 Sleman saya banyak belajar, dengan tulus ikhlas memohon maaf serta mohon doa agar ditempat yang baru selalu sehat dan mampu berbuat baik untuk semuanya,” ujarnya. 

Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., menghaturkan terimakasih kepada pak Amin dan bu Dhany atas kinerja, pengabdian serta dedikasinya selama di MAN 2 Sleman. “Kita doakan semoga apa yang telah dilakukan di MAN 2 Sleman menjadi amal jariyah, senantiasa sehat, panjang umur serta mendapat rezeki yang barokah,” terangnya.

Lebih lanjut Edi mengingatkan kepada seluruh warga MAN 2 Sleman untuk senantiasa menjadikan apapun peristiwa yang terjadi menjadi ikhtibar serta pelajaran untuk selalu instropeksi diri dan mawas diri untuk perubahan yang lebih baik. 

Sebelum acara berakhir, siswa dan siswi serta bapak dan ibu guru serta pegawai secara bergantian bersalaman kepada pak Amin dan bu Dhany. Tangis haru mewarnai acara tersebut. Acara diakhiri dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh pegawai tata usaha MAN 2 Sleman Hozin Ghozali, A., Ma. (Qoma)