Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Program Studi PGSD UMJ Raih Akreditasi Unggul

Program Studi PGSD UMJ Raih Akreditasi Unggul

Program Studi Strata 1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan (PGSD FIP) Universitas Muhammadiyah Jakarta, sukses meraih predikat Akreditasi Unggul menurut keputusan Lembaga Akreditasi LAMDIK No: 352/SK/LAMDIK/Ak/III/2023 pada Kamis (23/03/2023). Proses visitasi akreditasi telah dilakukan pada Jumat-Kamis, 10-11 Maret 2023 oleh oleh Tim Asesor LAMDIK (Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan).

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Iswan, M.Si., menyampaikan bahwa proses akreditasi PGSD telah dipersiapkan dalam jangka waktu panjang. Wadek (Wakil Dekan) satu bidang akademik mengkoordinasikan proses dari awal sampai akhir bersama dengan sivitas akademika FIP UMJ.

Foto Akreditasi PGSD FIP UMJ
Dekan FIP UMJ Dr. Iswan, M.Si menerima hasil asesmen dari Asesor LAMDIK Dr.Heri Yusuf Muslihin, S.Pd.,M.Pd

“Akreditasi ini dilakukan secara bersama dengan melibatkan seluruh elemen untuk bekerjasama, tidak terkecuali keterlibatan alumni dan mahasiswa untuk berperan mewujudkan PGSD raih predikat Unggul,” ujar Iswan saat diwawancarai secara langsung di Gedung Fakultas Ilmu Pendidikan, Kamis (30/03/2023).

Lebih lanjut, Iswan berharap program studi lain dapat mengikuti jejak PGSD dalam meraih akreditasi Unggul, tak dapat dipungkiri bahwa proses adalah salah satu kunci yang harus dilakukan oleh setiap program studi. Pada capaian yang telah diperoleh oleh PGSD, Iswan berharap antusiasme masyarakat lebih tinggi untuk melanjutkan pendidikan di PGSD FIP UMJ.

“Konsekuensi berat harus ditanggung oleh PGSD, hal ini mengharuskan kami (pimpinan FIP UMJ) dapat meningkatkan pengelolaan dalam melayani kebutuhan mahasiswa baik dalam sarana dan prasarana,” tutup Iswan. (MN/KSU)

Ed. (BDM/KSU)