Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

KESEMPATAN TERBUKA, 2 MAHASISWA AGROTEKNOLOGI INTERNSHIP DI UITM MALAYSIA

KESEMPATAN TERBUKA, 2 MAHASISWA AGROTEKNOLOGI INTERNSHIP DI UITM MALAYSIA

(UINSGD.AC.ID)-RA Astiana dan Muhammad Zinedine, dua mahasiswa jurusan Agroteknologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Sunan Gunung Djati Bandung melakukan internship selama dua minggu di Universiti Teknologi MARA Cawang Malaka.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 17 Maret-1 April 2023.

Selama di UITM, Asti dan Zinedine, nama panggilannya, mengikuti kegiatan perkuliahan dan praktikum mata kuliah Agricultural Finance, Smart Farming, Plant Breeding, Risk Management, dan Integrated Pest Management.

Kedua mahasiswa itu mendapat kesempatan untuk berbagi pengalaman dan informasi kondisi pertanian di Indonesia.

Menurut Ketua Jurusan Agroteknologi FST Dr. Liberty Chaidir, MP., kesempatan internship ini didapatkan dari koneksi saat mengikuti kegiatan Summer School tahun lalu di Unpad. Pada saat itu, beberapa mahasiswa dan Dekan dari UITM juga hadir dan melakukan dialog.

“Kesempatan untuk bekerja sama sangat terbuka lebar dari kedua belah pihak, hingga akhirnya diawali dengan pengiriman dua mahasiswa Agroteknologi untuk internship di sana. Pihak UITM sangat antusias menyambut kedatangan dua mahasiswa ini, terbukti dengan disediakannya akomodasi selama 2 minggu untuk Asti dan Zinedine,” tegasnya, Jumat (31/3/2023)

Dekan FST Dr. Hasniah Aliah, M. Si., berharap kegiatan internship ini “bisa berlangsung secara berkesinambungan dan kerja sama antara Fakultas Pertanian dan Kedokteran Hewan, UITM dengan jurusan Agroteknologi bisa berkelanjutan,” pungkasnya.