Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Diskusi Penjajakan Kerjasama UNJ dengan Nanyang Polytechnic (NYP) Singapura

Humas UNJ (30/03/2023) – Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Nanyang Polytechnic (NYP) Singapura melakukan diskusi penjajakan kerja sama pada Kamis, 30 Maret 2023, di Aula Maftuchah Yusuf, Gedung Dewi Sartika, Kampus A UNJ.

Hadir pada acara ini para Delegasi NYP Singapura, Director of Student Care and Guidance, Chai Kuek Heng, Manager of School of Engineering, Dr. Foo Yong Wee, Senior Lecturer, Ms. Cheung Yin Ye, dan Senior Manager, Chua Gim Peng.

Delegasi NYP terdiri atas tim dari bidang Engineering, Business Management, dan Design & Media Schools. Sedangkan UNJ hadir dari Fakultas Teknik, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas MIPA.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNJ, Dr. Totok Bintoro, M.Pd., mengucapkan selamat datang kepada para delegasi NYP Singapura.

“Pada kesempatan ini kami akan menunjukkan profil dari beberapa fakultas dan program magang internasional. Diantaranya, magang internasional, pertukaran mahasiswa, double degree program, konferensi bersama, penelitian dan publikasi bersama” jelasnya.

Selanjutnya, kami mengajak Nanyang Polytechnic untuk melakukan MoU untuk Kerjasama ini. Bersama-sama kita bisa melakukan kolaborasi yang baik.

Acara diawali dengan pemaparan profil dan studi yang ada di NYP yang dijelaskan oleh para delegasi yang hadir dalam acara ini, diantaranya School of Business Management, School of Engineering, dan School of Design & Media.

Disamping itu, UNJ juga memaparkan program-program pertukaran mahasiswa, yaitu Internasional Internship Program yang berlangsung selama 1 – 4 bulan. Topik pembelajarannya antara lain Pemahaman dan Komunikasi Lintas Budaya, Bahasa dan Budaya Indonesia, dan juga jurusan-jurusan yang relevan.

Pada periode sebelumnya, telah berlangsung program ini, diantaranya mahasiswa dari Universitas Putra Malaysia untuk program Fieldwok, mahasiswa dari ESTP Paris – École Spéciale des Travaux Publics, du Bâtiment et de l’Industrie dan L’Institut Agro Montpellier dalam program Community Service, mahasiswa dari Institut National des Langues et Civilisations Orientales (INALCO) di program belajar Bahasa Indonesia, mahasiswa dari King Saud University Saudi Arabia (Science dan Engineering) dalam program Industrial Internship, dan mahasiswa dari School Of Engineering Perancis (CESI) pada program Project-based Learning dan Industrial Internship.