Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Dukung Program Kemendikbudristek, DWP Untirta Gelar Tilawah Al Qur’an Bersama

Dukung Program Kemendikbudristek, DWP Untirta Gelar Tilawah Al Qur’an Bersama

Serang — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) gelar pengajian bersama dalam rangka mendukung program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bertempat di Auditorium Student Center, Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang, pada Jum’at, 31 Maret 2023.

Ketua DWP Untirta, Hj. Omah Rahmawati Fatah Sulaiman menyampaikan bahwa selain Untirta, program Kemendikbudristek ini juga melibatkan perguruan tinggi lainnya untuk menyambung ayat Al Qur’an. Dalam hal ini pengajian bersama DWP Untirta berkesempatan untuk melantunkan Q.S. Yusuf ayat 53 – Q.S An Nahl ayat 128. “Alhamdulillah Ibu-ibu Dharma Wanita pada hari ini sudah bisa melaksanakan tugas dari Kemendikbudristek untuk mengadakan tilawah 30 Juz,” tuturnya.

Sementara itu Hj. Omah ajak sivitas akademika Untirta dan masyarakat sekitar untuk hadir dan turut berpartisipasi dalam kegiatan yang akan datang berupa acara Bazar dan Bakti Sosial (Baksos) yang akan dilangsungkan pada hari Rabu, 5 April 2023. “Alhamdulillah (tilawah bersama) sudah sampai apa yang diminta oleh Kemendikbudristekdikti, dan sekaligus ada acara Bazar dan Baksos,” lanjutnya.

Ibu Rektor Untirta tersebut juga berharap bahwa tilawah bersama ini dapat memberikan kebermanfaatan yang bisa mengeratkan terus tali silahturahmi antar anggota DWP Untirta. Dan kehadiran DWP Untirta yang menginisiasi program kelanjutannya berjalan lancar dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Untirta. (DAN/TMA/AAP/VDF)