Selasa, 23 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Ramadhan Berkah, OSIS Bersama Rohis SMK Negeri 5 Pekanbaru Taja Kegiatan Pesantren amadhan Tahun 1444 H/2023 M

<strong>Ramadhan Berkah, OSIS Bersama Rohis SMK Negeri 5 Pekanbaru Taja Kegiatan Pesantren amadhan Tahun 1444 H/2023 M</strong>

SMK Negeri 5 Pekanbaru.sch.id – SMK Negeri 5 Pekanbaru mellaui OSIS yang bekerjasama denga ektrakurikuler Rohis taja kegiatan pesantren Ramadhan 1444 H sebagai bentuk pembinaan mental peserta didik. Kegiatan pesantren Ramadhan di laksanakan di Masjid Al-Ikhlas SMK Negeri 5 pekanbaru dengan agenda kegiatan mengaji Bersama (tadarus al-qur’an), mendengarkan tausiyah dan siakhir dengan sholat dzuhur berjamaah. Kegiatan pesantren Ramadhan akan dilaksanakan selama kegiatan pembelajaran mulai tanggal 05 April 2023 s.d 14 April 2023. Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X dan XI yang masing masing terbagi ke dalam 7 kelas/rombel setiap harinya yang akan mengikuti pesantren Ramadhan. Dengan adanya kegiatan pesantren Ramadhan ini diharapkan peserta didik dapat mengambil hikmah dari ceramah ustadz dan memperbaiki kualitas iman serta ketakwaan kepada Allah Subhabahu Wata’ala. Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM menjelaskan bahwa kegiatan psantren Ramadhan ini dilakukan sebagai bentuk ajang untuk meningkatkan kualitas iman dan wawasan keislaman peserta didik kita khususnya di bulan Ramadhan ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan pesantren Ramadhan ini dapat memberikan ruang kepada peserta didik untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan keislamannya dan meningkatkan kualitas ketakwaan kepada Allah SWT. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan diikuti oleh peserta didik dalam pesantren Ramadhan, di antaranya adalah tadarus al-quran Bersama, mendengarkan tausiyah dan sholat dzuhur berjamaah di Masjid SMK Negeri 5 Pekanbaru. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan nilai positif kepada peserta didik, sehingga dapat memberikan perubahan yang lebih baik, terutama dari sikap dan prilaku”, Jelas Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM pada saat memberikan sambutannya.

Dalam agenda pesantren Ramadhan, pada akhir kegiatan nanti juga akan diberikan sumbangan kepada seluruh peserta didik yang yatim baik yang muslim ataupun non muslim. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk SMK Negeri 5 Pekanbaru berbagi dalam kebaikan dan kemaslahatan sesame umat Allah. Semoga agenda pesantren Ramadhan SMK Negeri 5 Pekanbaru dapat berjalan dnegan baik dan menghasilkan Pendidikan karakter dan moral kepada peserta didik SMK Negeri 5 Pekanbaru. Red. Jhoe.