Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Pertama

Pondok Ramadhan SMPIT Masjid Syuhada 1444 Hijriyah

Pondok Ramadhan SMPIT Masjid Syuhada 1444 Hijriyah

SMPIT Masjid Syuhada menggelar acara pondok ramadhan 1444 Hijriyah. Acara tersebut dilangsungkan di kompleks SMPIT Masjid Syuhada dan diikuti segenap siswa kelas VII, VIII, dan IX. Pelaksanaan pondok ramadhan untuk setiap jenjang kelas terbagi dalam jadwal yang berbeda.

Agenda pondok ramadhan kali ini dilangsungkan selama 2 hari 1 malam untuk kelas VII dan VIII. Sementara pondok ramadhan kelas IX dilangsungkan dalam 1 hari bersamaan dengan kegiatan doa bersama.

Dalam pondok ramadhan ini, para siswa mengikuti serangkaian kajian, tadarus, dan ibadah-ibadah sunnah guna memperdalam wawasan keislaman dan menyelami hikmah-hikmah ibadah di bulan suci Ramadhan. Kegiatan-kegiatan dalam pondok ramadhan kali ini antara lain pelatihan membuat ketupat, iktikaf, tarawih, khotmil Qur’an, buka dan sahur bersama, serta demonstrasi ilmu panahan.

Diharapakan dari kegiatan pondok ramadhan ini, para siswa dapat memperluas wawasan keislaman, meningkatkan motivasi dan penghayatan ibadah-ibadah di bulan suci ramadhan, serta mempererat ukhuwah antarwarga SMPIT Masjid Syuhada pada umumnya.[]