Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H / 2023 M

Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H / 2023 M

Kulon Progo, 19 April 2023. Peringatan Nuzul Qur’an sebagai  wujud aplikasi dari pendidikan agama Islam di lingkungan sekolah maupun masyarakat  bertujuan menambah ilmu pengetahuan di bidang rohaniah, menanamkan akhlakul karimah, meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, serta meningkatkan kualitas diri para siswa dan siswi SMK Ma’arif 1 Wates sebagai muslim atau muslimah yang religius, berbudi pekerti, berprestasi, dan peka terhadap lingkungan.

Seluruh keluarga besar dan warga SMK Ma’arif 1 Wates mengikuti Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H sebagai bagian dari kegiatan Bulan Ramadan , yang digelar di Aula SMK Ma’arif 1 Wates.

Nuzulul Qur’an tahun ini mengambil tema “Alqur’an Sebagai Pedoman dan Sumber Inspirasi Sukses Dalam Kehidupan.”

Peringatan Nuzulul Qur’an diawali dengan Sholawat dan Zikir, dilanjut pembacaan Kalam illahi yang dibawakan oleh Siswa SMK Ma’arif 1 Wates, dilanjutkan dengan sambutan pengantar dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Bapak Prasetya Wibawa, S.TP., S.Pd., kemudian dilanjutkan ceramah dari Bapak Mustafid Enukhad, S.Ag., M.Si sekaligus memandu doa.

Acara ini disiarkan secara Live di Kanal Youtube SMK Ma’arif 1 Wates sehingga sequa warga sekolah bisa mengikuti dimanapun