Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Pertama

Halal Bihalal 1444 H Keluarga Besar MTs Negeri 4 Klaten

gambar siswa saling bersalaman usai apel pagi

Pedan-MTs Negeri 4 Klaten melaksanakan halal bihalal hari ini (28/4). Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dilaksanakan di halaman Madrasah. Apel pagi diikuti oleh seluruh siswa MTs Negeri 4 Klaten beserta bapak ibu guru dan karyawan. Bertindak sebagai pembina apel adalah kepala madrasah (Ibu Umi Muslikhah). Kegiatan apel pagi diakhiri dengan bersalam-salaman antara siswa dengan bapak guru dan siswi dengan ibu guru.

Setelah apel siswa mengumpulkan sembako yang dibawa dari rumah. Siswa kelas 7 membawa minyak goreng 250 ml, siswa kelas 8 membawa gula setengah kg, dan siswa kelas 9 membawa beras setengah kg. Seluruh sembako yang terkumpul digabung dengan sembako dari bapak ibu guru dan pegawai MTs Negeri 4 Klaten kemudian dibagikan pada kegiatan bakti sosial yang rencananya akan dilaksanakan esok hari (29/4).

Tepat pukul 08.45 seluruh siswa berkumpul di serambi masjid An Nida untuk mengikuti pengajian. Pembawa acara untuk pengajian ini adalah Farikha Bunga dan Indah Nurul dari kelas 9A. Pengajian dimulai dengan pembukaan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Nabila Atsani dan Nisa Duroh dari kelas 9E.

Sambutan disampaikan oleh Kepala Madrasah (Ibu Umi muslikhah) sebelum tausiyah. Acara Inti (tausiah) disampaikan oleh Drs. H. Waluyo Raharjo, M.Pd. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan tentang makna halal bihalal.

LY