Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Halal bi halal Idul Fitri 1444 H di SMA Laboratorium Unsyiah

Warga Sekolah Laboratorium Syiah Kuala mengadakan kegiatan silahturahmi Halal bi halal Idul Fitri 1444 H di perpustakaan SMA Laboratorium Unsyiah Senin, 1 Mei 2023.
Pejabat yayasan, guru dan staf hadir dalam kegiatan halal BI halal. Kata sambutan bapak dari Pembina Yayasan, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal,M.Eng., IPU. dan Ketua Yayasan Bapak Prof. Dr. Djufri, M.Si. dalam amanat beliau menyampaikan dalam momen yang baik bulan Syawal 1444 H dapat bertemu meningkatkan silahturahmi warga sekolah. Hal ini sangat positif dalam meningkatkan strategi dan solidaritas meningkatkan SMA Laboratorium Unsyiah menjadi unggul.

Pengisi tausiah acara Halal BI halal dari ustadz Rizki Maulana, S.Pd.,M.Si. memberikan nasehat penting memaknai momen halal BI halal yaitu mencair yang beku dan mengurai yang kusut.

Isi halal BI halal adalah silaturrahim antar sesama , kandungan Al Qur’an, surat Al Hujurat ayat 11, sungguh diciptakan kalian bersuku dan berbangsa agar saling mengenal. Maka momen halal BI halal dalam meningkatkan silahturahmi. Patut mensiasati hidup dengan amalan baik agar selamat dunia akhirat.
Adanya silahturahin memiliki manfaat: 1.memperpanjang umur dan dilapangkan rezeki, sangat bahaya memutuskan silaturahim.

  1. Saling memaafkan satu sama lain sehingga tergolong sebagai orang yang bertaqwa.
  2. Pertemuan ini sangat mengobati rindu tidak bertemunya warga sekolah selama libura puasa dan idul Fitri, semoga kegiatan positif di SMA Laboratorium Unsyiah selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT., Amin