Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Peringatan Hardiknas 2023, MTs Negeri 4 Klaten Laksanakan Upacara bendera

gambar pelaksanaan upacara bendera hardiknas

Pedan-Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) merupakan hari nasional tahunan yang diperingati setiap tanggal 2 Mei. Tanggal tersebut dipilih berdasarkan hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Pendidikan Nasional. Peringatan Hardiknas tahun 2023 bertepatan dengan hari Selasa. Tema Hardiknas 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Hari ini (2/5) MTs Negeri 4 Klaten melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman madrasah dengan petugas upacara adalah OSIS. Sementara itu bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala Madrasah (Ibu Umi Muslikhah). Upacara bendera dilaksanakan mulai pukul 07.00 dan selesai pada pukul 08.00.

Pada upacara pagi ini pembina upacara membacakan teks pidato Hardiknas 2023 dari Mendikbudristek yang menyoroti sejumlah isu pendidikan di tanah air, terutama perjalanan 3 tahun pelaksanaan program Merdeka Belajar. Selain itu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi juga mencanangkan bahwa bulan Mei 2023 menjadi Bulan Merdeka Belajar.

Setelah upacara selesai, seluruh siswa kerja bakti membersihkan kelas untuk persiapan asessmen madrasah kelas IX yang akan dilaksanakan pada 3-9 Mei 2023.

LY