Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Rapat Penentuan Kelulusan Peserta didik Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023

SMAN 8 Kepulauan Tanimbar menggelar rapat penentuan kelulusan peserta didik kelas XII yang dilaksanakan pada hari Kamis, 4 Mei 2023. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala SMAN 8 Kepulauan Tanimbar Ibu Henderika P.Pattian,S.Pd,.M.Si dan dihadiri oleh para wakasek, ibu kepala TU serta bapak/Ibu dewan guru berjalan lancar.

Mengawali arahannya, Kepala Sekolah berterima kasih kepada bapak/ibu orang tua peserta didik yang sudah mempercayakan lembaga dalam mendidik anak-anak dan telah melakukan kerjasama yang baik selama ini juga kepada bapak/ibu wali kelas XII dan bapak – ibu guru mata pelajaran yang mengajar di kelas XII atas dedikasi serta kerjasama yang baik maka hari ini kita bisa melihat hasil peserta didik berupa nilai dan prestasi yang dirahi. Peserta didik kelas XII berjumlah 184 orang terdiri dari dua jurusan yakni jurusan IPA (126 orang) dan jurusan IPS (58 orang)

.

Kriteria yang digunakan dalam menentukan kelulusan peserta didik yaitu harus menyelesaikan seluruh program pembelajaran yang diselenggarakan di sekolah, termasuk ujian praktek dan ujian sekolah, penilain sikap dan atau perilaku paling tidak memperoleh nilai baik. Rapat penentuan nilai yang dilakukan hari ini bagian dari menentukan masa depan peserta didik kelas XII, sehingga setiap keputusan yang dibuat dapat dipertimbangkan dengan hati nurani yang baik ungkap Pattian.

Pengumuman hasil kelulusan dapat diakses melalui website sekolah dengan NISN masing-masing peserta didik pada laman https://sman8kkt.sch.id/pengumuman-kelulusan, redhumanssmanpan.