Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Tasyakuran Milad SMAHA dan Halal Bi Halal

Tasyakuran Milad SMAHA dan Halal Bi Halal

Sabtu, 6  Mei 2023 keluarga besar SMA Islam Hidayatullah memperingati HUT SMAHA ke 24. Peringatan tersebut merupakan wujud syukur keluarga SMAHA karena bisa ikut berkontribusi di masyarakat dari waktu ke waktu.  24 tahun bukanlah waktu yang singkat, maka dari itu pada acara ini keluarga besar SMAHA bersama-sama bernostalgia, mengingat perjalanan SMAHA dari tahun 1999 hingga sekarang.

Guru dan karyawan SMAHA menyaksilan video pendek yang berisi perkembanhan SMAHA sejak awal berdiri-saat inj.

Kepala SMAHA, Ibu Etik Ningsih, S.Pd., menuturkan “Jika diibaratkan seseorang, 24 tahun merupakan waktu remaja beranjak dewasa. Saya berharap di usia ini kita bersama bisa melangkah lebih maju untuk memajukan SMAHA. Mengingat perjalanan SMAHA dari dulu hingga sekarang, kita harus banyak bersyukur. Semoga SMAHA bisa lebih dikenal masyarakat hingga tingkat nasional.” Bu Etik juga menjelaskan perjalanan SMAHA dari dulu hingga sekarang. Mulai dari sejarah berdirinya SMAHA, kondisi bangunan SMAHA tempo dulu, kondisi bapak/ibu guru SMAHA dulu yang merangkap mengajar di SMP Hidyataullah, hingga perjalanan SMAHA menjadi sekolah yang baik dengan fasilitas memadai seperti saat ini. 

Tidak hanya perayaan milad, dalam moment penting ini juga digunakan sebagai wadah halal bi halal antara warga SMAHA dengan komite sekolah.  Ibu Ardiani Mustikasari mewakili komite sekolah menyampaikan terima kasih kepada guru serta karyawan SMAHA yang telah mendidik, membimbing, serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk siswa dan juga wali murid. “SMAHA merupakan sekolah Islam yang memiliki ciri khas mendidik dan mengembangkan pengetahuan maupun keterampilan siswanya”, tambah Ibu Ardiani.

Pemotongan tumpeng secara simbolis oleh kepala SMAHA.

Kegiatan dilanjutkan dengan musafahah antara guru, karyawan SMAHA, dengan komite sekolah. Kemudian, ramah tamah yang diawali dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh kepala SMAHA.

Semoga dengan bertambahnya usia, SMAHA terus bisa menjadi sekolah yang menyemai benin insan khoiru ummah dan dikenal masyarakat secara nasional.