Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Pertama

Ta’aruf Wali Siswa Calon Peserta Didik Baru

Ta’aruf Wali Siswa Calon Peserta Didik Baru

Jum’at, 05 Mei 2023, MTs Negeri 7 Jember mengadakan ta’aruf wali siswa peserta didik baru sebagai salah satu bentuk menyambung silaturahmi antara madrasah dengan wali siswa. Pertemuan kali ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi 1 dimulai pada pukul 07.30 – 09.00 WIB. Sedangkan sesi 2 mulai pukul 09.30 – 11.00 WIB. Adapun tujuan diadakannya pertemuan ini yaitu untuk menyampaikan informasi pendidikan MTs Negeri 7 Jember. Madrasah merupakan sebuah sekolah setingkat SMP yang memiliki keunggulan dengan memasukkan kurikulum agama disamping kurikulum umum.

Dalam sambutan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Jember, Bapak Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd., menyampaikan bahwa setiap orang tua pastilah memiliki impian kepada anak-anaknya. Setiap orang tua pasti menginginkan jika putra-putrinya kelak bisa menjadi anak yang sholih dan sholihah. Selain itu, orang tua juga pasti menginginkan anak-anaknya bisa sukses baik di dunia maupun di akhirat. Oleh sebab itu, MTs Negeri 7 Jember berusaha menciptakan lingkungan dengan tata kehidupan dan pergaulan yang indah, bersih dan nyaman untuk menuntut ilmu, bermain, serta bebas dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam hal ini, madrasah berusaha menciptakan lingkungan yang baik bagi siswa untuk belajar.

MTs Negeri 7 jember memiliki beberapa program kelas unggulan diantaranya: kelas olimpiade, kelas riset, kelas cabor, kelas tahfidz dan kelas bilingual (bahasa). Madrasah memberikan peluang serta fasilitas bagi siswa untuk dapat mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki. Melalui program unggulan tersebut diharapkan siswa dapat menyalurkan kemampuanya baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Ketika siswa telah mampu melalui proses pembelajaran dengan baik dan memperoleh prestasi maka itu akan menjadi poin penting bagi siswa untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Selain program kelas unggulan tersebut, MTs Negeri 7 Jember juga memiliki 12 jenis ekstrakurikuler yang bisa diikuti oleh siswa. Siswa dapat menentukan bidang ekstrakurikuler yang ingin diikuti sesuai dengan bakat dan minat siswa. Salah satu ekstrakurikuler wajib yang diikuti oleh siswa kelas 7 yaitu ekstrakurikuler BTA (Baca Tulis Al-Quran). Dengan adanya ekstrakurikuler BTA, siswa diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya dalam membaca dan mempelajari Al-Quran.

@femda