Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Alhamdulillah SMA Muhammadiyah 1 Surakarta Lulus 100%

Alhamdulillah kami mengucapkan Selamat dan Sukses kepada bapak ibu yang telah menghantarkan para putra putrinya, Peserta Didik Kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Surakarta telah menyelesaikan masa studinya.

Terkait dengan Pengumuman Kelulusan peserta didik Kelas XII bahwa:
1. Pengumuman kelulusan dipastikan dilaksanakan secara DARING/Online
2. Sekolah bekerjasama dengan orangtua untuk melarang peserta didik konvoi di jalan, corat-coret dan aksi-aksi yang lain yang melanggar dan mengganggu ketertiban umum.
3.Sekolah membentuk Tim yang mengawal, memantau dan mengamankan jalannya Pengumuman Kelulusan, standby di sekolah dan memantau di tempat-tempat lain yang dipandang perlu agar peserta didik kelas XII mematuhi ketentuan sekolah. Dari siang sampai sore/malam
4. Sekolah bekerja sama dengan pihak terkait untuk mengendalikan situasi dan kondisi terkait Pengumuman Kelulusan

Dengan adanya kebijakan tersebut maka:

1️⃣ Peserta Didik dilarang mengadakan kegiatan konvoi, corat coret baju dan kegiatan selebrasi kelulusan dalam bentuk apapun.
2️⃣ Peserta Didik dapat mensyukuri kelulusan dengan melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat.
3️⃣ Apabila Peserta Didik melanggar maka akan mendapatkan sanksi seperti yang telah ditandatangani dalam surat pernyataan (sudah ditulis saat masih aktif KBM)

Pengumuman kelulusan diumumkan  secara DARING/Online Jumat, 5 Mei 2023 pukul 17.00. Alhamdulillah lulus 100%. Semoga peserta didik dapat melanjutkan studinya sesuai cita-cita mereka.