Rabu, 07 Juni 2023
Perguruan Tinggi

Rektor Memantau Hari Pertama UTBK-SNBT 2023

Rektor Memantau Hari Pertama UTBK-SNBT 2023

MENDALO,- Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) 2023 gelombang 1 dimulai hari ini, UTBK kali ini dilaksanakan mulai tanggal 08-14 Mei 2022. Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D., beserta Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si., melakukan pemantauan pelaksanaan ujian dimulai di Lab ICT Fakultas Kedokteran UNJA Telanai kemudian dilanjutkan ke UNJA Mendalo, pada Senin (08/05/23).

Wakil Rektor Bidang Akademik mengatakan pelaksanaan UTBK tahun 2023 ini menyiapkan 16 lab komputer untuk pelaksanaan ujian.

“Untuk UNJA kita menyelenggarakan di 3 lokasi yang pertama di Telanaipura, kedua di Buluran dan ketia di UNJA Mendalo, dan saat ini kita menyiapkan 16 laboratorium komputer dengan kapasitas 500 komputer sehingga untuk keseluruhan pelakanaan bisa menyelenggarakan 28 sesi,”ujar Prof. Kamid.

Prof. Kamid mengatakan tahun ini UNJA menyiapkan 1650 kursi sehingga dilakukan 2 gelombang menyelenggarakannya.

“Kita berharap dengan kesiapan yang kita lakukan, tes ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala baik itu kendala jaringan, kendala listrik maupun kendala di komputernya sehingga peserta dapat melaksanakan ujian secara baik,” ungkapnya.

Selain itu Prof. Kamid mengatakan gelombang pertama ini dilaksanakan 7 hari kedepan yaitu dari tanggal 8 sampai 14 Mei 2023 kemudian istirahat 1 minggu dan dilanjutkan ke gelombang ke 2 pada tanggal 22 sampai dengan 28 Mei 2023.

“Untuk jumlah pendaftar sama seperti tahun-tahun sebelumnya dengan kisaran 9 ribu sampai 10 ribuan dan inilah sebenarnya jumlah calon mahasiswa yang ada disekitaran Jambi, dan untuk peminat terbanyak pada keketatan masih Prodi Kedokteran, Pertambangan, Farmasi, PGSD dan Sistem Informasi,” tutup Prof. Kamid.

Silvia Yuliansari Asril/HUMAS