Kamis, 01 Juni 2023
Sekolah Menengah Atas

Inklusi Band MAN 2 Sleman Tampil Memukau di Acara Wisuda Purna Siswa

Inklusi Band MAN 2 Sleman Tampil Memukau di Acara Wisuda Purna Siswa

Sleman (MAN 2 Sleman)- Inklusi band merupakan band yang personilnya merupakan siswa MAN 2 sleman. Terdiri dari 5 siswa difabel netra dan 1 siswa awas. Personil inklusi band yaitu Farah Mujahidah (Vokalis), Wahyu (Vokalis), Helmi (gitaris), Rosyid (keyboardis), bintang (gitaris), dan Ikhwan (drummer). 

Inklusi Band MAN 2 Sleman menjadi salah satu pengisi acara pada acara wisuda purna siswa MAN 2 Sleman.   Acara tersebut terselenggara pada Sabtu (06/05/2023 di Auditorium STIE YKPN Jogja.  Lagu pertama yang dinyanyikan inklusi band adalah laskar pelangi, dengan lagu ini harapannya para wisudawan semakin bersemangat untuk meraih cita-cita. Dilanjutkan dengan lagu Ramatan Lil Alamin karena para wisudawan merupakan harapan-harapan untuk Indonesia menjadi lebih baik. 

Wahyu mengungkapkan, “Kami sangat bangga bisa menjadi salah satu pengisi acara untuk menghantarkan kakak-kakak kami wisuda dan kami juga bersyukur bisa tampil dengan baik menghibur para tamu yang hadir.”

Inklusi band berhasil tampil memukau dan membuat haru semua yang hadir di Auditorium.  Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., menuturkan rasa bangganya melihat penampilan inklusi band. “Inklusi band tampil sangat memukau dan menjadi representasi MAN 2 Sleman, bahwa MAN 2 Sleman dapat menampung dan mengembangkan bakat anak-anak baik yang difabel maupun yang awas, dan juga menyediakan wadah untuk mereka tampil.” 

Penampilan inklusi band diakhiri dengan membawakan lagu Ibu yang dinyanyikan oleh Wahyu. Hadirin yang hadir pun terbawa rasa haru. Bahkan banyak pula yang meneteskan air mata. (Latifah)