Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

MAN 2 Sleman Sukses Gelar Wisuda Purnasiswa Tahun Ajaran 2022/2023

MAN 2 Sleman Sukses Gelar Wisuda Purnasiswa Tahun Ajaran 2022/2023

Sleman (MAN 2 Sleman)- MAN 2 Sleman sukses gelar wisuda purnasiswa kelas XII tahun Ajaran 2022/2023 pada hari Sabtu (06/05/2023) di gedung Auditorium STIE YKPN Yogyakarta. Sebanyak 187 siswa kelas XII hadir mengikuti prosesi wisuda purnasiswa. 

Hadir dalam prosesi wisuda, Kakanwil Kemenag DIY Dr. H. Masmin Afif M.Ag., Kakan Kemenag Kab. Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag., M.Si., Pengawas Madrasah Hj. Ida Uswatun Hasanah, M.Pd., Ketua Komite MAN 2 Sleman Drs. H. Sularno., Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., Kepala Tata Usaha Sri Wulandari, S.E., M.M, seluruh bapak dan ibu guru serta pegawai MAN 2 Sleman, serta wali siswa kelas XII. 

Pra acara wisuda dimulai pukul 07.00 WIB, dimulai dengan kirab wisudawan, penampilan tari klasik, serta penayangan profil MAN 2 Sleman. Kegiatan dilanjutkan Prosesi wisuda mulai dari pukul 07.30 WIB dengan pembacaan kalam illahi, menyanyikan lagi kebangsaan, wisuda purna siswa, sambutan-sambutan, hiburan, penganugerahan siswa berprestasi, pidato perwakilan siswa kelas XII, ikrar wisudawan, persembahan dari siswa kelas XII dan ditutup dengan doa.

Selama prosesi wisuda berlangsung dengan khidmat, wisudawan dan wisudawati maju satu persatu ke depan untuk pemindahan tali toga oleh kepala MAN 2 Sleman dan penyerahan ijazah oleh wali kelas. Dengan penampilan-penampilan dari siswa serta ibu guru dan pegawai menambah meriah berlangsungnya acara wisuda purnasiswa. 

Kepala MAN 2 Sleman menyampaikan terimakasih atas kepercayaan bapak dan ibu wali siswa karena telah memilih MAN 2 Sleman. “MAN 2 Sleman merupakan pilihan yang tepat bagi pendidikan putra-putri karena MAN 2 Sleman membekali siswa ilmu dunia juga ilmu agam, jika kedua ilmu tersebut di fahami dengan baik serta diamalkan maka akan memberikan kebahagiaan bagi masyarakat, bangsa dan negara.”

“Kami menyampaikan apresiasi kepada siswa-siswi yang telah berprestasi dan mengharumkan nama baik madrasah, kita berharap prestasi yang telah diraih terus diperjuangkan, tetap istiqomah, khususnya wisudawan dan wisudawati,” lanjutnya. (Qoma)