Rabu, 24 April 2024
Sekolah Menengah Atas

PORLITE (Pekan Olahraga dan Literasi) 2022/2023


Pasca Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) kelas X, XI, dan XII Tahun Pelajaran 2022/2023, SMA Negeri 1 Kadipaten mengadakan berbagai kegiatan antar kelas. Ragam kegiatan yang dilombakan dalam PORLITE (Pekan Olahraga dan Literasi) antara lain: perlombaan bola voli, basket, Mahafaza, Jelita dan e-sport dengan game Mobile Legend. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan sekolah tersebut telah secara resmi dibuka pada Kamis, 15 Desember 2022.
Hari pertama dimulai dengan pembukaan PORLITE oleh Ibu Kepala Sekolah dan dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba bola voli putra dan bola basket putri. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa SMA Negeri 1 Kadipaten. Para supporter pun ikut memeriahkan acara ini dengan mendukung jurusannya masing-masing.
Adapun tujuan utama dari diadakannya kegiatan PORLITE ini adalah untuk mengevaluasi program yang telah diluncurkan sekolah. Selain itu, banyak manfaat dari kegiatan PORLITE ini, antara lain: ajang keakraban dan silaturrahmi antar siswa; ajang penyaluran bakat dan minat siswa; ajang pelatihan mental kompetitif dan sportivitas siswa; dan ajang hiburan dan relaksasi pasca ujian.