Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Wakil Ketua DPR RI Komisi VIII: Ace Hasan Syadzily Minta UIN Jambi Tingkatkan Prestasi dari Lembaga Pemeringkatan

Wakil Ketua DPR RI Komisi VIII: Ace Hasan Syadzily Minta UIN Jambi Tingkatkan Prestasi dari Lembaga Pemeringkatan

HUMAS UIN SUTHA – Tim kerja Reses Komisi VIII DPR RI lakukan kunjungan kerja dan langsungkan dialog bersama sivitas akademika UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (08/05/2023).

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Amphitheater Lantai 3 GMPU UIN SUTHA dengan dihadiri 8 orang anggota Komisi VIII DPR RI yang terdiri dari para wakil ketua dan anggota.

Turut hadir pula Drs.Abdullah Sani, M.Pd.I selaku Wakil Gubernur Jambi sekaligus Ketua Ikatan Alumni UIN SUTHA Jambi. Kunjungan kerja DPR RI Komisi VIII ini juga didampingi Dr. Abdullah Faqih, M.A, M.Ed selaku perwakilan dari Pendis Kementerian Agama RI.

Rektor UIN SUTHA Jambi dalam kesempatan ini menyampaikan capaian-capaian yang diraih selama masa kepemimpinannya dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Komisi VIII yang pada 5 tahun lalu ikut mendukung UIN SUTHA Jambi untuk mendapatkan pembangunan gedung perkuliahan yang hari ini dinikmati melalui program six in one.

 

Ketua tim kunjungan Komisi VIII DPR RI, Dr.Tubagus.H.Ace Hasan Syadzily, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau ikut menyuarakan agar lembaga pendidikan islam di Indonesia mendapatkan alokasi khusus dari SBSN. Karena kemajuan bangsa ini tergantung sejauh mana umat islam mendapatkan akses pendidikan. Sebab umat islam adalah penduduk yang mayoritas.

 

“Saya juga memberikan dukungan terhadap transformasi UIN Jambi yang menerapkan paradigma penyatuan ilmu agama dan ilmu umum yang dikenal sebagai transintegrasi ilmu. Karena UIN bukan hanya sebagai lembaga ilmu pengetahuan tapi juga lembaga dakwah yang kita harapkan bisa memberikan dampak kepada bangsa, sebab tidak ada peradaban yang maju tanpa ilmu pengetahuan” , ucap Ace Hasan.

Wakil Ketua Komisi VIII Sekaligus Ketua Ikatan Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini memberikan dukungan atas prestasi dan pengakuan-pengakuan dari lembaga pemeringkatan yang diraih UIN SUTHA Jambi untuk terus ditingkatkan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Disesi terpisah, saat wawancara Ace Hasan juga menyampaikan dukungannya terhadap rencana-rencana yang disampaikan oleh Rektor UIN Jambi. Beliau menegaskan bahwa dirinya bersama Komisi VIII akan melakukan koordinasi dengan Komisi V DPR RI untuk rencana pembangunan UIN Jambi agar dianggarkan pada Kementerian PUPR khususnya pembangunan ringroad yang saat ini baru berjalan 1,5 KM yang terkendala karena proyek tersebut tidak berjalan multiyears agar segera bisa diselesaikan.