Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

UNJA Bersama BPKP Provinsi Jambi Tanda Tangani MoA dan Laksanakan Kuliah Umum Kolaborasi Mengawal Akuntabilitas

UNJA Bersama BPKP Provinsi Jambi Tanda Tangani MoA dan Laksanakan Kuliah Umum Kolaborasi Mengawal Akuntabilitas

MENDALO,- Universitas Jambi (UNJA) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MoA) dan Kuliah Umum dengan tema “Kolaborasi Mengawal Akuntabilitas untuk Pembangunan Daerah Berkelanjutan”. Bertempat di Ruang Senat Lt.3 Rektorat UNJA Mendalo pada hari Selasa (8/5/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D.; Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si., Kepala BAK, Kepala BUPK, Ketua SPI, Wakil Dekan beberapa Fakultas, perwakilan BPKP Provinsi Jambi, serta puluhan mahasiswa.

Penandatangan MoA tersebut merupakan bentuk lanjutan dari hasil MoU antara UNJA dengan BPKP Pusat yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Bagimu Negeri. Berlanjut dengan doa yang kemudian dibuka secara resmi oleh Rektor UNJA.

“Aspek keuangan di kampus negeri ini mahasiswa harus mengetahui apa yang terjadi. Ini adalah keuangan negara yang harus dipertanggungjawabkan sesuai kaidah pengelolaan keuangan negara. Dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar UNJA, akhir tahun 2023 atau selambatnya awal 2024 kita harus sudah menyelesaikan pembangunan 9 gedung baru, maka hal itu harus dikawal berbagai pihak termasuk BPKP. Selanjutnya, kita tidak boleh bertindak di luar kewenangan kita, mulai dari unsur pimpinan hingga ke tingkat mahasiswa,” ujar Rektor.

Rektor UNJA mengapresiasi bentuk kerja sama yang dijalin dengan BPKP Provinsi Jambi dalam bentuk kuliah umum bersama mahasiswa.

“Terima kasih BPKP sudah melaksanakan kegiatan goes to campus yang berkolaborasi dengan UNJA. Mari kita kawal UNJA menjadi kampus berintegritas, turuti peraturan yang ada, dan menjadi kampus pelopor. Saya selaku Rektor mengapresiasi BPKP Jambi dalam rangka MoA dan kuliah umum hasil MoU dengan BPK pusat beberapa waktu lalu,” jelas Rektor.

Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS