Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa UNNES, Putri Daffa Dianlin Raih Juara Dunia dalam ajang World Kempo Championship 2023

Mahasiswa UNNES, Putri Daffa Dianlin Raih Juara Dunia dalam ajang World Kempo Championship 2023

Mahasiswa jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES), Putri Daffa Dianlin berhasil meraih prestasi dunia dalam ajang World Kempo Championship 2023 di Caldas da Rainha, Portugal.

Dalam kejuaraan dunia itu, Putri Daffa meraih medali perunggu untuk nomor kategori Kata Sinkronik yang diselenggarakan pada tanggal pada 24-30 April 2023.

Torehan prestasi tersebut, mengantarkan kontingen Indonesia keluar sebagai peringkat kedua untuk nomor tradisional kempo. Selain itu, Indonesia juga menduduki peringkat kelima di nomor fighting.

Putri Daffa menyampaikan rasa syukur karena memberikan kemampuan terbaiknya untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Dirinya mengatakan, untuk mendapatkan hasil tersebut tentunya membutuhkan mental dan usaha yang kuat.

“Sebelum mengikuti kejuaraan dunia tersebut juga diadakan seleksi masuk pelatnas dan berlanjut mengikuti pelatnas sekitar kurang lebih 1 bulan. Latihan rutin setiap hari dengan jadwal latihan 4 kali sehari selama sekitar 2 jam. Rangkaian latihan tersebut meliputi latihan fisik dan juga Teknik,” ucapnya, Rabu (10/5).

Diketahui, tim Kempo Indonesia memborong 28 medali dari ajang Kejuaraan Dunia Kempo IKF Ke-19. Wakil Merah Putih total mendapat 5 medali emas, 10 perak dan 13 perunggu.

Berkat hasil itu Tim Kempo Indonesia finis keempat untuk seluruh kontingen di kejuaraan dunia kempo kali ini yang diikuti oleh 62 negara.