Rabu, 24 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Guru MAN 1 Bone Ikuti Pembinaan Guru KSM 2023

Watampone, (Humas MAN 1 Bone) – Dalam rangka meningkatkan kualitas pembina KSM menghadapi Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2023, maka Kanwil Kementerian Agama bidang Pendidikan Madrasah menyelenggarakan kegiatan “Pembinaan guru persiapan Kompetisi Sains Madrasah”. Kegiatan ini diikuti oleh 270 guru pembina KSM mulai dari tingkat MI, MTs dan MA di Sulawesi Selatan.

MAN 1 Bone mengirimkan empat guru untuk mengikuti kegiatan tersebut diantaranya Marsal Ashari (Matematika), Asridah (Ekonomi), Muh. Yusham (Geografi) dan Laode Manarfah (Fisika). Keempatnya mengikuti kegiatan sejak 2 s.d 6 Mei 2023 di Asrama Haji Sudiang No. 69 Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Pembinaan ini merupakan langkah awal untuk mempersiapkan siswa madrasah mengikuti kompetisi sains madrasah Tahun 2023. Mereka diberikan ilmu oleh tim Olimpiade Sains Indonesia berupa pembahasan materi dan soal-soal olimpiade yang kemudian disertai dengan kegiatan pre-test, middle test dan post test.

Sebagai peserta yang aktif dalam kegiatan ini Marsal Ashari didaulat menjadi menjadi Guru Inti KSM Matematika Tingkat MA. Setelah mengikuti kegiatan ini para guru yang telah mengikuti pembinaan akan menyeleksi siswa-siswa terbaik di madrasahnya masing-masing untuk mengikuti KSM tingkat kabupaten. (Rini/Syukur)