Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Siswa dan Guru MAN 1 Bone Cek Kesehatan

Watampone, (Humas MAN 1 Bone) – Dalam rangka menyukseskan program cek kesehatan di madrasah, Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Pegawai Puskesmas Biru mengadakan cek kesehatan bagi siswa dan guru di MAN 1 Bone. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari sejak Selasa s.d Rabu (9 s.d 10 Mei 2023).

Hari pertama kegiatan ini di lakukan di Aula Gedung Workshop MAN 1 Bone, siswa yang mengikuti cek kesehatan adalah Kelas XI. Selain siswa, para guru juga antusias mengecek kesehatan.

Pengecekan kesehatan yang dilakukan berupa Pengecekan Tekanan Darah, Gula Darah, Berat Badan, dan Tes Mata. Sebelum melakukan pengecekan kesehatan, para siswa diberikan edukasi mengenai bahaya rokok untuk kesehatan tubuh.

Hari kedua, pelaksanaan kegiatan cek kesehatan dilakukan di Musholah MAN 1 Bone. Kali ini siswa Kelas X yang mengikuti pemeriksaan kesehatan sekaligus edukasi bahaya rokok. Kegiatan ini diharapkan menjadi sebuah kegiatan pemeriksaan rutin bagi warga MAN 1 Bone, agar mereka mengetahui kondisi kesehatan tubuhnya masing-masing. (Rini/Syukur)