Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

Rektor Lantik Dekan FISIP dan Dekan Fakultas Vokasi

Rektor Lantik Dekan FISIP dan Dekan Fakultas Vokasi

Rektor Universitas Brawijaya Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc., pada Rabu (10/5/2023) bertempat di Ruang Jamuan Lantai 6 Gedung Rektorat UB melaksanakan Pelantikan Pejabat Antar Waktu Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Dekan Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya.

Dalam kesempatan itu berdasarkan SK Rektor Nomor : 2271 Tahun 2023, Prof. Widodo mengangkat Anang Sujoko, S.Sos., M.Si., D.COMM sebagai Dekan FISIP Periode Antar Waktu 2023 – 2024 serta SK Rektor Nomor : 2272 Tahun 2023 tentang pengangkatan Mukhammad Kholid Mawardi, S.Sos., M.A.B., Ph.D., sebagai Dekan Fakultas Vokasi Periode Antar Waktu 2023 – 2024.

Dalam sambutannya Rektor mengucapkan  terima kasih kepada Dekan sebelumnya yaitu Prof. Unti yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Vokasi serta Prof. Abdul Hakim yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Dekan Fakultas FISIP.

“Saya ucapkan terima kasih untuk Dekan sebelumnya. Prof Unti dan juga Prof Hakim sudah bekerja keras untuk membangun kedua Fakultas ini sehingga kedua Fakultas ini sekarang Alhamdulillah sudah menunjukkan perkembangan yang luar biasa bagus sehingga ini menjadi tantangan bagi pejabat baru yang dilantik hari ini bagaimana meneruskan apa-apa yang sudah di lakukan oleh pendahulu kita dan mudah-mudahan semua diberi kekuatan agar kita bisa terus meningkatkan kualitas pendidikan di Universitas Brawijaya,” ujar Rektor.

Selain itiu Rektor juga berpesan kepada pejabat baru yang diantaranya adalah untuk selalu meningkatkan SDM terutama untuk para dosen yang mana dari kedua Falutas tersebut rata-rata pengajarnya banyak yang berusia muda dan masih banyak yang S2.

“Satu hal yang mungkin sangat penting saya titipkan kepada para pejabat baru. Diantaranya adalah bagaimana meningkatkan kualitas SDM terutama adalah untuk dosen-dosennya.”

“Kalau saya melihat dari Vokasi dan juga di FISIP rata-rata dosennya masih muda-muda dan masih banyak yang S2 juga sehingga bagaimana meningkatkan sehingga nanti bisa banyak yang studi S3 dan juga qualitynya terutama adalah quality pengalama-pengalaman untuk bisa membangun jejaring tidak hanya level nasional tetapi juga level internasional,” pesannya.

Diakhir sambutannya Rektor juga berpesan untuk terus membekali mahasiswanya untuk bisa belajar dengan baik melihat problematika-problematika mahasiswa sehingga bisa mahasiswa bisa belajar dengan baik serta lulus dengan tepat waktu dan tentunya dengan prestasi yang lebih baik.

(rn/humasub)