Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

BPKP ‘Goes to Campus’, Untirta Jadi Salah Satu Lawatannya

BPKP ‘Goes to Campus’, Untirta Jadi Salah Satu Lawatannya

Serang,- Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melakukan kunjungan kerja ke Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Sindangsari, Kabupaten Serang, Rabu (10/5/2023). Hadir dalam acara Kepala Perwakilan BPKP Prov. Banten, Farid Firman, S.E., A.K., M.Si., CA., CFE., QIA., CGCAE., beserta Jajaran dan Tim, Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset, Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni, Dr. H. Suherna, SP., M.Si. Ketua SPI, Prof. Dr. Rudi Zulfikar, S.E., Akt., MM., M.Si., CA, para Dekan, Koordinator, Subkoordinator dan staf, dan Mahasiswa Untirta.

Kepala BPKP mengatakan, kehadirannya ingin mengenalkan BPKP lebih luas terutama kepada para mahasiswa. “BPKP hadir di tahun 1983. Tahun ini umurnya sudah ke-40 tahun. Sudah umur yang dewasa sudah siap untuk memberikan kontribusi lebih,” katanya.

“BPKP memiliki peran penting dalam transparansi, integritas dan dalam pengelolaan keuangan di Indonesia” ujarnya.

Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., mengungkapkan, Untirta sudah melakukan pakta integritas dalam pengelolaan terutama pengelolaan keuangan kampus. Hal itu sesuai dengan apa yang dijargonkan oleh Untirta yakni value Untirta JAWARA yang berarti Jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Religius dan Akuntabel.

“Kami berkomitmen dan bersepakat untuk penyiapan sistem tata kelola yang berintegritas. Sebelumnya sudah disosialisasikan dan ditandatangani oleh setiap pimpinan di fakultas demi terciptanya keterbukaan informasi atau transparansi dalam pengelolaan kampus,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan adanya kuliah umum tentang “Pengawasan Adaptif dan Terpadu untuk Pembangunan berkelanjutan” yang diikuti oleh Tendik dan Mahasiswa Untirta secara live YouTube. (TMA/AAP/VDF)