Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Perpisahan sebagai Awal yang Baru; Pentas Seni sekaligus Pisah Kenang Angkatan 23 SMA Negeri 1 Pemali

Perpisahan sebagai Awal yang Baru; Pentas Seni sekaligus Pisah Kenang Angkatan 23 SMA Negeri 1 Pemali

Segala sesuatu pasti ada waktunya. Segala pertemuan juga pasti ada perpisahannya. Kamis, 4 Mei 2023 sendiri telah menjadi hari diselenggarakannya sebuah perpisahan kelulusan bagi siswa-siswi kelas 12 angkatan 23 SMA Negeri 1 Pemali yang berlokasi di Ballroom Hotel St 12 Sungailiat. Dengan mengangkat tema Berkarya dan Berprestasi dalam Harmonisasi Seni Berbudi Pekerti.

Acara dibuka pada pukul 08.00 WIB dengan prosesi masuk siswa-siswi sambil diiringi nyanyian oleh Desti Natalia Sihombing, S.Pd. Yang langsung dipandu menuju kursi sesuai kelas masing-masing. Dilanjutkan dengan penampilan kabaret oleh perwakilan siswa-siswi kelas 10, menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin, dan pembacaan doa yang dipimpin oleh perwakilan siswa pengurus OSIS, Fahlevi Albar Firdaus.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan dari perwakilan siswa kelas 12, Arnila. Langsung dilanjutkan dengan persembahan tarian oleh siswi tim penari SMA Negeri 1 Pemali yang membawakan tarian Zapin Muara. Masih ada lagi pidato dari orang tua siswa-siswi kelas 12 yang diwakilkan oleh Ibu Frida, selaku orang tua dari Friska yang bersekolah di SMA Negeri 1 Pemali. Dalam pidatonya ini, beliau menyampaikan ucaoan terima kasihnya kepada SMA Negeri 1 Pemali pun kepada tenaga pendidik yang telah mendidik dan membimbing anak-anak mereka selaku orang tua.

Selanjutnya ditampilkan vokal solo dari salah seorang siswi kelas 12, Elisabeth Marito, yang membawakan lagu Pesawat Kertas. Setelahnya adalah pemberian kata sambutan dari Kepala SMA Negeri 1 Pemali, Eflina, M.Pd.. Dalam kata sambutannya ini beliau memberi semangat juga motivasi untuk siswa-siswi kelas 12.

Acara masih dilanjutkan dengan penampilan vokal solo dari siswi kelas 10, Devi Dayanti yang membawakan lagu Sempurna. Setelahnya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2, Hendry, S.Ap., dipersilakan untuk juga menyampaikan beberapa patah kata dalam pidatonya. Beliau menyampaikan kata-kata yang dikhususkan teruntuk siswa-siswi kelas 12 untuk tetap melanjutkan pendidikan mereka.

Rangkaian acara terakhir pada acara Pentas Seni sekaligus Pisah Kenang Angkatan 23 SMA Negeri 1 Pemali ini ialah pengalungan gordon kepada tiap-tiap siswa-siswi yang diwakili oleh wali kelas dari setiap kelas 12 dan benar-benar diakhiri dengan salam-salaman dan sesi foto antar siswa-siswi kelas 12 dan guru-guru SMA Negeri 1 Pemali.

-Tim Jurnalistik OSIS SMA Negeri 1 Pemali