Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Rektor UINSU Membuka Kegiatan BPKP GOES TO CAMPUS

Rektor UINSU Membuka Kegiatan BPKP GOES TO CAMPUS

Medan (UINSU)
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumatera Utara laksanakan kegiatan “BPKP GOES TO CAMPUS” pada Rabu, 11 Mei 2023. Kegiatan yang yang dikemas dalam bentuk Kuliah Umum dan diikuti oleh lebih dari 500 mahasiswa ini merupakan kegiatan kolaboratif dalam rangka mengenalkan BPKP secara lebih dekat kepada mahasiswa.

Rektor UIN SU Prof. Dr. Nurhayati, M.Ag, menyambut baik kegiatan ini dan diharapkan akan dapat ditidaklanjuti dengan kerjasama (MoU) antara kedua lembaga. Beliau juga menyampaikan kepada peserta (mahasiswa) bahwa sebagai mahasiswa yang merupakan calon pemimpin di masa depan harus memiliki integritas dan pengetahuan yang baik terkait ketentuan pengelolaan keuangan negara dan akuntabilitasnya sehingga tidak salah dalam mengelolanya. Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UINSU yang telah menjadi host sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik. Di akhir sambutannya, beliau juga menyampaikan selamat ulang tahun kepada BPKP yang telah memasuki usianya yang ke-40 tahun dan berharap kiranya BPKP dapat menjadi mitra kerja dan memberikan dukungan terhadap pengembangan UINSU.

Dekan FEBI UINSU, Dr. Muhammad Yafiz, M.Ag, dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh civitas akademika FEBI UINSU yang terdiri dari mahasiswa, dosen, pengelola dan pimpinan dengan jumlah lebih dari 500 orang. Beliau menambahkan bahwa kegiatan BPKP Goes to Campus ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara nasional di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Khusus untuk Sumatera Utara, BPKP memilih UIN Sumatera Utara sebagai mitra penyelengaraannya.

Tampil sebagai narasumber kegiatan Kuliah Umum adalah Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Utara, Kwinhatmaka , SE. MM. dan dimoderatori oleh Dr. Yusrizal, SE, M.Si. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Biro AUPK Khairunnas, SH, MH dan Kepala Biro AAKK Drs. H. Ibnu Sa’dan, M.Pd. beserta unsur pimpinan dari BPKP Sumatera Utara lainnya. (FEBI)